BEASISWA KULIAH

Ada Program Akselerasi Startup Dari Kemenristekdikti, Simak Jadwal Pendaftarannya

Kemenristekdikti dan Ditjen Belmawa membuka program Akselerasi Startup. Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar, Simak jadwal pendaftarannya berikut.

Ada Program Akselerasi Startup Dari Kemenristekdikti, Simak Jadwal Pendaftarannya
Dok. Kemenristekdikti
Program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia 2019 dari Ditjen Belmawa dan Kemenristekdikti 

TRIBUNBATAM.id -Ada program Akselerasi Startup untuk mahasiswa Indonesia dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa).

Tujuan dari program Akselerasi Startup adalah mendorong kelahiran dan pengembangan perusahaan rintisan berbasis teknologi digital (startup).

Selain itu, Kemenristekdikti ingin meningkatkan kewirausahaan dan membangun ekosistem startup di Indonesia di kalangan generasi muda

Program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia 2019 dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).
Program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia 2019 dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). (Dok. Kemenristekdikti)

Nyalakan Lilin Dekat Bensin saat Mati Listrik, Istri Tewas Terbakar, Suami Kritis

Misteri Mayat Siswa SMK Ditemukan di Sumur TERKUAK, Pelaku Dibunuh, dan Inilah Wajah-wajah Pembunuh

BMKG Prakirakan Gelombang Tinggi 2,5 Meter di Perairan Kepri, 4 Meter di Perairan Indonesia.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Ismunandar mengatakan, selama ini telah banyak mahasiswa yang sedang merintis bisnis startup dengan memanfaatkan inkubator bisnis atau startup yang saat ini juga mulai tersedia di banyak kampus.

Maka dari itu, untuk lebih mendorong pengembangan startup di Indonesia, Ditjen Belmawa Kemenristekdikti mengadakan program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia pada tahun 2019.

Akselerasi startup

“Program kewirausahaan ini dilaksanakan untuk mengakselerasi 100 startup mahasiswa Indonesia berbasis digital dan teknologi informasi terbaik untuk berkembang menjadi startup global,” ucap Ismunandar ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (2/8/2019).

Kehadiran program ini diharapkan mampu merangsang dan menciptakan embrio startup digital baru serta mempercepat perkembangan startup digital di Indonesia.

Calon peserta yang bisa mengikuti Program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia merupakan mahasiswa aktif di berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang sudah mempunyai startup.

Mereka akan dipilih oleh tim seleksi yang berasal dari kalangan profesional atau pendiri startup yang ditentukan oleh Ditjen Belmawa Kemenristekdikti.

Halaman
123
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved