Kapolri Jenderal Tito Karnavian Pesan Begini Kepada Siswa Baru SPN Polda Kepri di Karimun

SPN di Kundur menerima siswa baru. Begini pesan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada para siswa.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Pesan Begini Kepada Siswa Baru SPN Polda Kepri di Karimun
tribunbatam.id/Elhadif Putra
Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Kepri, di Pulau Kundur Kabupaten Karimun kembali menerima siswa baru. 
TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Kepri, di Pulau Kundur Kabupaten Karimun kembali menerima siswa baru.
 
Sebanyak 165 siswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tahun Ajaran 2019/2020 di SPN Kundur.
 
Pendidikan diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yan Fitri selaku inspektur, Selasa (6/8/2019).
 
Jenderal Kepolisian Bintang Satu itu membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
 
"Selamat kepada saudara-saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2019/2020," kata Yan Fitri.
 
Tito berpesan agar peserta didik harus dapat memahami perkembangan tugas Polri ke depan.
 
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun Bersama Kapolda Kepri Kunjungi SPN Tanjung Batu.
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun Bersama Kapolda Kepri Kunjungi SPN Tanjung Batu. (ist)
Tantangan akan semakin berat sehingga diperlukan keseriusan dalam mengikuti pendidikan.
 
Lagi pula pembinaan dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat.
 
Untuk itu Tito berharap program pendidikan dapat menjadi media yang optimal dalam mentransfer pengetahuan dasar kepolisian.
 
"Pendidikan dan pembentukan ini merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personil," ujar Yan Fitri.
 
Pada kesempatan tersebut Yan Fitri juga melakukan prosesi cukur rambut dan penyiram kembang kepada enam orang perwakilan siswa.
 
Acara tersebut dihadiri, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Asisten I Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK), Letnan Kolonel (Letkol) Arm Rizal Analdie, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) TBK Lektol Laut (P) Catur Yogiantoro serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karimun dalam kegiatan ini. (TRIBUNBATAM.id/Elhadif Putra)
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved