BEASISWA KULIAH

Lippo Mall Indonesia Beri 1.000 Beasiswa ke Anak Daerah, Capai Rp 4 Miliar

Memperingati Hari Anak Nasional, Lippo Mall Indonesia memberikan beasiswa kepada 1.000 anak daerah terpencil yang tersebar dengan capaian Rp 4 miliar

Lippo Mall Indonesia Beri 1.000 Beasiswa ke Anak Daerah, Capai Rp 4 Miliar
KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA
Penyerahan beasiswa Lippo Malls Indonesia secara simbolis di Lippo Mall Kemang 

TRIBUNBATAM.id - Memberikan beasiswa pendidikan kepada 1.000 anak daerah terpencil di Indonesia, Lippo Mall Indonesia menyalurkan kepada dua yayasan yakni Yayasan Pendidikan Harapan Papua (YPHP) dan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH).

Program pemberian beasiswa Lippo Mall Indonesia ini, dilakukan untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019 lalu.

Adapun daerah terpencil di Indonesia yang mendapatkan beasiswa Lippo Mall Indonesia adalah Papua, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi dan Sumatera yang tersebar dan mencapai Rp 4 miliar. 

Lolos Program Beasiswa YES 2019, 80 Pelajar Indonesia Siap ke Amerika Serikat

Mau Kuliah di China? Ayo Daftar Program Beasiswa Kuliah di Universitas Tsinghua

Segera Daftar, Program Beasiswa Lister Indonesia Untuk Mahasiswa dan Youtuber

Beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk partisipasi Lippo Malls Indonesia pada Program Indonesia Pintar (PIP) yang dicanangkan pemerintah untuk mewujudkan pemerataan pendidikan dan keberpihakan terhadap anak-anak dari keluarga kurang mampu dan anak-anak sekolah di daerah terpencil.

Bukan hanya CSR

“Beasiswa ini sangat positif dan sesuai dengan cita-cita kedua yayasan itu untuk terus melayani masyarakat di daerah terpencil, misalnya seperti yang dilakukan kepada anak-anak di Papua,” ujar Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia Danny Crayton dalam penyerahan beasiswa secara simbolis di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Ia mengatakan Lippo Malls Indonesia akan terus berupaya memberikan bantuan untuk pendidikan anak-anak sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menghasilkan anak-anak cerdas dan kreatif.

Sebab, mereka nantinya menjadi ujung tombak masa depan bangsa.

Danny pun mengharapkan kegiatan semacam ini bukan hanya sebagai bentuk tangung jawab sosial perusahaan, melainkan juga bisa menjadi program jangka panjang yang berkelanjutan dan memiliki pengaruh positif kepada masyarakat Indonesia.

“Pengaruh itu khususnya kepada anak-anak usia sekolah yang kurang beruntung dan berada di daerah terpencil agar mereka tetap dapat mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved