Video, Mahathir Jadi Sopir Jokowi Saat Kunjungan ke Kuala Lumpur

Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad kembali jadi supir Presiden Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraan, Jumat

TRIBUNBATAM.ID, PUTRAJAYA - Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad kembali jadi supir Presiden Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraan, Jumat (9/8/2019).

Ke dua kepala negara yang terkenal akrab ini naik mobil citycar produksi Malaysia, Proton Persona dari kantor perdana menteri menuju tempat makan siang di kediaman resmi perdana menteri, Seri Perdana.

Kedua pemimpin itu pergi dengan mobil dari Gedung Perdana Putra --kantor PM-- setelah mengadakan pertemuan empat mata.

 Jokowi tiba Kamis (8/8/2019) malam untuk kunjungan dua hari ke Malaysia, ditemani istrinya, Iriana Joko Widodo, dan rombongan.

Tekuk Vietnam Lewat Adu Penalti, Timnas U-15 Indonesia Sabet Juara 3 Piala AFF U-15 2019

Wanita Jepang ini Rajin Menabung Selama 16 Tahun, Bisa Beli 3 Rumah Seharga Miliaran Rupiah

Dari Redmi hingga Mi, Simak Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Agustus 2019

Rombongan Presiden Jokowi bertolak dari Denpasar, Bali, ke Malaysia, setelah mengikuti Kongres V PDI Perjuangan, dan masih menggunakan pakaian tradisional Bali saat tiba di Malaysia.

Dilansir Kantior Berita Bernama, Mahathir mengendarai Proton Persona warna merah dengan nomor registrasi B 2367 A, diikuti oleh kendaraan lain yang membawa anggota rombongan Indonesia dan Malaysia.

Ini adalah kedua kalinya Jokowi berada di dalam mobil Proton yang dikendarai oleh Dr Mahathir.

Mahathir, meskipun sudah berusia lebih dari 90 tahun, masih terampil dalam mengendarai mobil.

Presiden Joko Widodo disambut dalam upacara kenegaraan di Lapangan Putrajaya oleh PM Malaysia Mahathir Mohamad, Jumat pagi (Bernama)

Pada Februari 2015 lalu, Jokowi bahkan naik mobil Proton di Sirkuit Sepang saat Mahathir melakukan test drive produksi Proton terbaru.

Saat itu, Jokowi mengaku takut karena Dr M, begitu Mahathir kerap disapa, menyetir dengan kecepatan di atas 100 kilomet6er per jam di lintasan balap.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved