BEASISWA KULIAH

Segera Daftar, Beasiswa S1 EU SHARE Untuk Mahasiswa ASEAN di 42 Perguruan Tinggi

Uni Eropa dan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) adakan beasiswa European Union Support to Higher Educatio in the ASEAN Region (EU SHARE)

Segera Daftar, Beasiswa S1 EU SHARE Untuk Mahasiswa ASEAN di 42 Perguruan Tinggi
KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA
Kerja sama pendidikan antara Uni Eropa dan ASEAN 

TRIBUNBATAM.idUni Eropa (European Union/EU) dan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) memiliki kerjasama di bidang pendidikan.

Kerjasam yang dimaksud adalah program beasiswa European Union Support to Higher Education in the ASEAN Region (EU SHARE).

Beasiswa EU SHARE ditujukan untuk memperkuat kerja sama regional serta meningkatkan kualitas dan daya saing di tingkat internasional bagi perguruan tinggi dan mahasiswa di kawasan ASEAN.

Kamu Ingin Kuliah di Kanada? Inilah Program Beasiswa di University of Toronto

Mau Kuliah di Amerika Serikat? Ikuti 3 Tips Ini Untuk Dapatkan Beasiswa YES 2019

Mau Kuliah di China? Ayo Daftar Program Beasiswa Kuliah di Universitas Tsinghua

Mau Kuliah di Amerika? Stanford University Buka Pendaftaran Beasiswa Penuh S2

Tertarik Ambil Beasiswa OTS ke Belanda? Ini 4 Program Studi Favorit Mahasiswa

Terinspirasi kesuksesan program beasiswa Erasmus di Eropa, SHARE diluncurkan secara resmi pada Mei 2015 dan dibiayai menggunakan dana hibah sekitar 10 juta euro dari Uni Eropa.

Beasiswa pelajar ASEAN

Sejak 2016 sampai sekarang, SHARE telah menyediakan lebih kurang 500 beasiswa bagi mahasiswa ASEAN dari berbagai disiplin ilmu melalui program pertukaran pelajar dan peningkatan kualitas pendidikan di kawasan ASEAN.

Adapun studi yang dilakukan yaitu dalam waktu satu semester di 42 perguruan tinggi pilihan, terdiri dari 32 kampus di ASEAN dan 10 kampus di Eropa.

Dalam mengimplementasikan SHARE, ASEAN dan Uni Eropa melakukan koordinasi dengan British Council dan bekerja bersama sejumlah pihak, yaitu German Academic Exchange Service (DAAD), Nuffic, Campus France, European Association for Quality Assurance in Higher Education (ENQA), dan European University Association (EUA) sejak 2015 sampai 2019.

“Kami mengundang pelajar ASEAN untuk belajar di Eropa melalui program beasiswa. Kami memfasilitasi mereka agar bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi di sana,” ujar Kuasa Usaha Ad Interim Misi Uni Eropa untuk ASEAN Lucas Cibor ketika dijumpai di kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Syarat peserta

Halaman
123
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved