BEASISWA KULIAH

Mau Kuliah di Amerika Serikat? Ikuti 3 Tips Ini Untuk Dapatkan Beasiswa YES 2019

Bagi anda yang ingin kuliah di Amerika Serikat, bisa menggunakan program beasiswa Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (YES) yang ada sejak 2003

Mau Kuliah di Amerika Serikat? Ikuti 3 Tips Ini Untuk Dapatkan Beasiswa YES 2019
KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA
Sebagian dari 80 pelajar Indonesia yang lolos seleksi beasiswa YES Program 2019 

TRIBUNBATAM.id - Untuk anda yang ingin kuliah di Amerika Serikat (AS), bisa menggunakan program beasiswa Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (YES) yang sudah ada sejak tahun 2003 dan dikelola oleh Kementerian Luar Negeri AS.

Sasaran beasiswa YES 2019 adalah untuk para lulusan SMA atau sederajat yang ditujukan untuk negara dengan mayoritas Muslim dan didalamnya termasuk Indonesia.

Lebih kurang 80 pelajar Indonesia dikirim ke AS untuk mengikuti program beasiswa YES 2019 setiap tahunnya.

Lippo Mall Indonesia Beri 1.000 Beasiswa ke Anak Daerah, Capai Rp 4 Miliar

Lolos Program Beasiswa YES 2019, 80 Pelajar Indonesia Siap ke Amerika Serikat

Mau Kuliah di China? Ayo Daftar Program Beasiswa Kuliah di Universitas Tsinghua

Di sana, mereka tinggal bersama keluarga asli AS selama 10 bulan dan menjalani kegiatan sekolah di tingkat SMA seperti biasa, layaknya pelajar AS pada umumnya.

Di Indonesia, Yayasan Bina Antarbudaya mengelola program beasiswa YES ini.

Yayasan ini mengirim siswa dari Tanah Air yang memenuhi persyaratan tanpa memandang latar belakang suku, agama, dan ras.

3 tips lulus seleksi

Sending Coordinator Yayasan Bina Antarbudaya Sari Tjakrawiralaksana mengatakan 80 pelajar Indonesia yang berhasil lolos seleksi merupakan hasil penyaringan ketat dari 7.200 pendaftar melalui 20 chapter Bina Antarbudaya di seluruh Indonesia.

“Mereka diseleksi bertingkat di tingkat chapter, lalu seleksi nasional. Kami saring lagi menjadi 130 anak untuk seleksi nasional, dan akhirnya 80 orang yang bisa berangkat. Jadi sangat kompetitif,” ucap Sari ketika dijumpai dalam acara pembekalan dan pelepasan peserta pertukaran pelajar Indonesia-AS YES Program di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Dia pun membagikan tips kepada para pelajar lain yang belum berkesempatan mendaftar dan ingin mengikuti program beasiswa YES untuk periode yang akan datang, yaitu sebagai berikut:

Halaman
1234
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved