Qurbanku Hasanahku, BNI Syariah Salurkan 2 Sapi dan 6 Kambing Pada Peringatan Idul Adha 2019

Penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dihadiri oleh Pemimpin BNI Syariah Cabang Batam, Muhamad Rusdy bersama segenap karyawan, bertempa

Qurbanku Hasanahku, BNI Syariah Salurkan 2 Sapi dan 6 Kambing Pada Peringatan Idul Adha 2019
IST
BNI Syariah Kota Batam penyalurkan daging kurban dengan bungkus besek di Pondok Pesantren Hidayatullah, Batuaji, Batam, Senin (12/8). Penggunaan besek saat penyaluran daging kurban ini merupakan program Green Aktivity BNI Syariah untuk mendukung program ramah lingkungan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam rangka memperingati Idul Adha 1440 H, BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, BNI Syariah cabang Batam menyelenggarakan Qurbanku Hasanahku.

Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Plt Gubernur Kepri Isdianto Ungkap Makna Kurban Saat Serah Hewan Kurban ke Masjid Agung Al Hikmah

Polemik Kuota Taksi Online, Dishub Batam Sebut 300 Kuota Untuk Tahap Awal, Mungkin Bisa Bertambah

Pelaku Curanmor Ditangkap, Polisi Terus Buru Pelaku Lainya yang Masih Berkeliaran di Batam

Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dihadiri oleh Pemimpin BNI Syariah Cabang Batam, Muhamad Rusdy bersama segenap karyawan, bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Batu Aji, Kota Batam.

“Alhamdulillah total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah Kantor Cabang Batam dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak 8 hewan kurban, yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” ujar Pemimpin BNI Syariah Cabang Batam, Muhammad Rusdy, Senin (12/8).

Ia melanjutkan, seremonial yang dilaksanakan pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan terletak pada pelaksanaannya yang bekerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan.

Banyak Jaringan Pipa Air Minum di Karimun Bocor, Terungkap Alasan dari PDAM Tirta Karimun

Puluhan Kendaraan Militer China Bergerak ke Perbatasan Hong Kong

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya Ingatkan Warga Saat Satgas Karhutla Dibentuk di Karimun

“Tujuannya untuk memberikan pengetahuan sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah. Para siswa maupun siswi akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan,” sebutnya.

Pelaksanaan Qurbanku Hasanahku juga terdapat unsur Green Activity sebagai bentuk pelestarian lingkungan, terlihat dari penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu.

Halaman
12
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved