HEADLINE TRIBUN BATAM

Kepala BP Batam Sambut Ex-Officio: Saya Berkemas Sejak Maret

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady (61 tahun), mengaku sudah siap diganti kapanpun sebagai pimpinan di BP Batam.

Kepala BP Batam Sambut Ex-Officio: Saya Berkemas Sejak Maret
wahyu
halaman 01 tb 

TRIBUNBATAM.id,  BATAM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady (61 tahun), mengaku sudah siap diganti kapanpun sebagai pimpinan di BP Batam.

Edy juga tak ambil pusing dengan kabar terbaru Revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46/2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB), yang menjadi dasar hukum untuk Wali Kota merangkap jabatan (ex-officio) Kepala BP Batam.

"Itu (ex-officio) kewenangan dewa-dewa. Beta mah selalu siap," kata Edy, Kamis (15/8) kepada Tribun, di kantornya di kawasan Batam Center, Kota Batam.

Bahkan sejak Maret 2019 lalu, Edy mengaku memang sudah mengemas barang-barang pribadinya, lantaran kabar yang beredar saat itu, masa tugas Edy sebagai pimpinan di BP Batam hanya empat bulan, sejak dilantik 7 Januari 2019 lalu.

Penegasan kesiapan “hengkang” sebagai Kepala Otorita Batam ini, dikemukakan pria kelahiran Kualatungkal, Jambi ini, dikemukakan hanya sehari setelah Menteri Koordinator Ekonomi (Menko Ekonomi) Darmin Nasution yang juga Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, Rabu (14/9/2019) lalu, menegaskan revisi PP Nomor 46/2007 akan rampung “dua pekan ke depan” atau akhir Agustus ini.

Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia (1981) dan master ekonomi dari George Mason University, Amerika Serikat, menegaskan kembali, sejak April 2019 lalu, dia tetap melanjutkan tugas masa transisi dan program utama BP Batam terkait pelayanan perizinan investasi di kawasan ekonomi berikat Batam yang sudah dirintis pemeritahan Soeharto sejak 49 tahun lalu.

KECELAKAAN DI BATAM - Anak Istri di Kampung, Jenazah Maskur Diterbangkan dari Batam Siang Ini

BREAKINGNEWS - Pengendara Jupiter Tewas Terlindas Mobil di Jalan Gajah Mada Tiban Batam

"Kita tinggal menunggu saja, bisa besok, bisa minggu depan, dan itu pasti," ujarnya beberapa waktu lalu.

Di surat keputusan (SK) pelantikannya, memang tidak ada disebutkan kapan berakhir masa tugas Edy sebagai Kepala BP Batam.

Mantan asisten Deputi Menko Ekuin Urusan Industri Olahan inipun sudah siap ditarik, kapanpun ada perintah dari pusat.

Sejauh ini, dia tetap menunggu kabar terbaru soal “kelanjutan” jabatannya, apakah tetap atau diserahkan kepada Wali Kota Batam, sebagaimana instruksi lisan Presiden Jokowi, dalam Rapat Kabinet Terbatas Bidang Ekuin di Istana Negara, 12 Desember 2018 lalu.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved