HEADLINE TRIBUN BATAM

Ada Upaya 'Bunuh' Nasdem Kepri, Sinyalemen Ketua Penasihat DPW

Partai NasDem Kepri tengah dirundung masalah karena dalam dua bulan terakhir, 3 petinggi Nasdem Kepri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus berbeda

Ada Upaya 'Bunuh' Nasdem Kepri, Sinyalemen Ketua Penasihat DPW
wahyu
halaman 01 TB 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kepri tengah dirundung masalah karena dalam dua bulan terakhir, 3 petinggi Nasdem Kepri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus berbeda.

Tiga petinggi Nasdem Kepri yang terseret kasus hukum yakni mantan Ketua DPW Partai Nasdem Kepri yang juga Gubernur Kepri Nonaktif Nurdin Basirun terjerat kasus dugaan gratifikasi izin reklamasi pantai di Tanjungpiayu, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Menyusul Nurdin Basirun, kemarin, Kamis (22/8/2019), penyidik Polres Tanjungpinang menetapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto sebagai tersangka kasus ujaran rasisme.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Efendri Ali menyebutkan telah memeriksa 17 saksi. Mereka adalah 3 ahli, 6 lembaga pemasyarakatan dan saksi lainnya.

Hal itu sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2008 pasal 16 junto pasal 4 dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

“Setelah kita melakukan gelar perkara, Rabu (21/8) sore hingga malam, kita berkeyakinan dengan dua alat bukti telah terpenuhi maka status Bobby kita naikkan jadi tersangka,” ujar Kasatreskrim Polres Tanjungpinang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Efendri Ali, kemarin.

Hampir bersamaan, anggota Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Kepri yang juga Bupati Lingga Alias Wello makin terseret kasus gratifikasi menerbitkan surat keputusan Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Hal ini makin menguat setelah Rabu lalu, Tim KPK menggeledah rumah mewah milik pengusaha Hendi alias HDS di Jalan Ir Sutami, Suka Berenang, Kota Tanjungpinang.

Pasca Ketua Nasdem Tanjungpinang Bobby Jayanto Tersangka, Kuasa Hukum: Padahal Laporan Sudah Dicabut

Nasdem Kepri Dirundung Masalah, Dalam 2 Bulan 3 Petinggi Nasdem Kepri Ditetapkan Tersangka

BREAKINGNEWS, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto Resmi Tersangka

Humas KPK Febri Diansyah menyebutkan, penggeledahan rumah Hendi alias HDS terkait kasus izin tambang yang turut menjerat Bupati Kotim, H Supian Hadi sebagai tersangka dan diduga ada kaitan dengan Bupati Lingga Alias Wello.

Febri mengatakan, diduga tersangka Supian Hadi menerbitkan surat keputusan Ijin Usaha Pertambangan (IUP) operasi produksi seluas 1.671 hektare kepada PT Fajar Mentaya Abadi (FMA) yang berada di kawasan hutan.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved