Bupati Bintan Apri Sujadi Pastikan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah Dimeriahkan dengan Bintan Berzikir

Bupati Bintan Apri Sujadi memastikan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah akan dimeriahkan dengan Bintan Berzikir bersama masyarakat.

Bupati Bintan Apri Sujadi Pastikan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah Dimeriahkan dengan Bintan Berzikir
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Bupati Bintan Apri Bintan memimpin rapat persiapan perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Selasa (227/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H dengan mengadakan kegiatan Bintan Berzikir bersama masyarakat.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, kegiatan tablig akbar Bintan Berzikir merupakan moment di mana Pemkab Bintan bersama masyarakat dapat secara bersama-sama menyambut Tahun Baru Islam mendengarkan tausiyah.

"Kita akan mengadakan tabligh akbar Bintan Berzikir, sempena Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Nanti rencana kita akan mengundang DR. Ir. KH. Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah serta KH. Fahmi Amrulloh Hadzik Pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Almasuriyah Tebuireng Jombang saat tabligh akbar nanti.

Inilah 3 Puasa Dianjurkan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Termasuk Niat & Keutamaannya

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Tata Cara Puasa Tasua & Puasa Asyura, Ini Keutamaannya

3 Amalan yang Keliru Saat Menyambut Tahun Baru Islam,1 Muharram 1441 H

Tahun Baru Islam 1 Muharram, 3 Puasa Sunnah yang Dianjurkan, Keutamaan seperti Puasa Setahun

Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua," ujar Apri, Selasa (27/8/2019).

Apri juga menyebutkan, dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, sebagai umat Islam seharusnya setiap insan mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW, bukan hanya perpindahan dari Mekkah ke Madinah.

Syeikh Ali Jaber saat menyampaikan ke Bripda M Ridwan mendapatkan tiket umrah gratis setelh hafal 5 juz Alquraan dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (10/9/2018) malam
Syeikh Ali Jaber saat menyampaikan ke Bripda M Ridwan mendapatkan tiket umrah gratis setelh hafal 5 juz Alquraan dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (10/9/2018) malam (TRIBUNBATAM/ISTIMEWA)

Namun, lebih dari itu Tahun Baru Islam bermakna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat dibanding tahun sebelumnya.

Banyak hal yang bisa dipelajari dalam memperingati Tahun Baru Hijriah berarti kilas balik perjalanan kehidupan dalam menerapkan filosofi hijrah sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri baik lahiriah maupun bathiniah.

"Tentunya dengan zikir akbar ini kita harapkan ada pesan yang disampaikan untuk kita semua agar selalu bermunajat kepada Allah SWT," ujar Apri.

Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Inilah Doa dari Gus Mus

Selamat Tahun Baru Islam 1440 H - Inilah Doa di Awal Tahun Hijriyah, Bahasa Arab dan Indonesia

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H - Dua Kebo Kyai Slamet Tak Diikutkan dalam Kirab Malam 1 Suro

Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Karimun Meriah, Begini Penampakannya

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Bintan Indra Gunawan menuturkan, bahwa rencana pelaksanaan malam tablig akbar akan dilaksanakan di Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Sabtu malam, tanggal 31 Agustus 2019.

"Persiapan sedang kita matangkan.

Kita harapkan kehadiran masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah dengan ikut mendengarkan tausiyah dan bertasbih kepada Allah SWT," harap Indra. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved