Perwira Tentara Elite Malaysia Tewas Tertembak oleh Teman Sendiri saat Demonstrasi Militer

Mayor Mohd Zahir Armaya, ayah lima anak berusia 36 tahun tertembak dalam sebuah latihan oleh seorang prajurit Angkatan Darat.

Perwira Tentara Elite Malaysia Tewas Tertembak oleh Teman Sendiri saat Demonstrasi Militer
The Star Malaysia
Paramedis Angkatan Darat Malaysia memberi pertolongan terhadap seorang perwira pasukan elit, Mayor Zahir, yang tertembak saat demonstrasi di kamp militer Kota Kinabalu, Sabah. 

TRIBUNBATAM.ID, KOTA KINABALU - Seorang perwira tentara elit Malaysia tewas tertembak dalam sebuah demonstrasi di sebuah kamp militer di Kota Kinabalu, Sabah, Rabu (4/9/2019) pagi.

Mayor Mohd Zahir Armaya, ayah lima anak berusia 36 tahun tertembak dalam sebuah latihan oleh seorang prajurit Angkatan Darat.

Hingga saat ini belum diketahui apa yang salah dalam kasus ini mengingat penggunaan senjata sebuah latihan militer biasanya dengan prosedur yang sangat ketat.

Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki kasus ini karena kelalaian, sementara Angkatan Darat Malaysia mengatakan akan membentuk komite khusus untuk menyelidiki insiden tersebut.

Mayor Zahir adalah putra dari komedian dan aktor veteran AR Badul (70) dari mantan istri keduanya yang berasal dari Sabah.

Mayor Zahir adalah anggota komando elit yang akan bertugas menjadi pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon, dalam waktu beberapa minggu.

Mejar Zahir dinyatakan meninggal saat dilarikan ke unit gawat darurat Rumah Sakit Queen Elizabeth di sini pada jam 9.20 pagi kemarin, sekitar satu jam setelah dia tertembak di kamp tentara Lok Kawi.

Demonstrasi militer tersebut menandai peluncuran Divisi Infanteri Kelima dan Brigade Infanteri ke-13 Malaysia.

Dilansir The Star, dalam demonstrasi itu, Mayor Zahir mengambil peran sebagai "penjahat" yang hendak menembak seorang prajurit yang kemudian membalas tembakan.

Namun, prajurit itu rupanya salah sasaran dan peluru itu mengenai Mayor Zahir yang tidak dilindungi oleh rompi antipeluru.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved