Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri Kunjungi Pulau Penyengat, Wakapolres Tanjungpinang Beri Sambutan

Kapolres Tanjungpinang menyambut kedatangan Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) yang mengawali perjalanan ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang

Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri Kunjungi Pulau Penyengat, Wakapolres Tanjungpinang Beri Sambutan
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Wakapolres Tanjungpinang menyambut kedatangan Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) Kepulauan Riau, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) Kepulauan Riau memulai awal perjalanan di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepri.

Tim yang diketuai Agus Bagjana ini pun mulai ke destinasi Masjid Penyengat. Setelah itu melanjutkan ke Makam Raja Ali Haji, dan objek wisata lainnya yang masuk dalam situs mancanegara ini.

Lahirnya cikal bakal bahasa Indonesia di kota berjuluk negeri pantun ini, menurut Agus, bahwa menjadi hal penting untuk JNSP mendatanginya.

Tiga Pimpinan PT KDH Ditetapkan Tersangka, Ketua SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun Mengapresiasi Disnaker

BJ Habibie Tutup Usia, Ini Penyebab Mantan Presiden Ke-3 RI Meninggal Dunia

Saat Jokowi Menjenguk ke RSPAD, BJ Habibie Sudah Tiada

"Sebab tim ini juga bertugas untuk mengexplore objek wisata, dan keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Salah satunya pulau Penyengat ini," ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, Tim JNSP juga mencari tahu bagaimana peran Bhabinkamtibmas sendiri dalam menjaga kenyamanan, dan keamanan masyarakat di Pulau Penyengat.

"Yang kita lihat langsung, bahwa Bhabinkamtibmas sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan beberapa warga disana menganggap polisi yang ditugaskan sudah menjadi bagian keluarga Pulau Penyengat," ucapnya.

Sebelum mengawali perjalanan di Pulau Penyengat.

Tim JNSP terlebih dahulu disambut oleh Kapolres Tanjungpinang, dalam hal ini diwakili Wakapolres, Kompol Agung Gima Sunarya, S.I.K.

Ia mengatakan, Bhabinkamtibmas di Polres Tanjungpinang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat di Kota Tanjungpinang, karena Bhabinkamtibmas langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga dapat langsung menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Seperti himbauan, serta menjalin komunikasi, dan kordinasi yang baik dengan masyarakat. Dengan tujuan, mewujudkan Kota Tanjungpinang yang aman, nyaman dan damai," ucapnya.

Mantan Wakapolres Karimun ini pun menyampaikan, kepada tim JNSP agar selalu berhati-hati dalam berkendara, dan tetap utamakan keselamatan berlalu lintas, serta selalu memperhatikan kondisi geografis dari setiap daerah yang ditempuh demi kelancaran perjalanan.

"Kami atas nama keluarga besar Polres Tanjungpinang mendoakan tim JNSP selama dalam perjalanan dan kembalinya nanti diberikan kemudahan dan kelancaran," sebutnya memberikan dukungan, dan doa.

Tim yang beranggotakan 7 orang putra-putri asli daerah Kepri ini pun akan menjelajahi sebanyak 34 Provinsi di Indonesia. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved