Rayakan Hari Perhubungan Nasional, Synergy Tharada Bersihkan Pantai di Pelabuhan Batam Center

Syahbandar Pelabuhan Intenasional Batam Center dan PT Synergy Tharada, selaku pengelola pelabuhan, menggelar bersih-bersih laut dan pantai.

Rayakan Hari Perhubungan Nasional, Synergy Tharada Bersihkan Pantai di Pelabuhan Batam Center
TRIBUNBATAM.ID/DEWI HARYATI
Foto tribun dewi haryati. Peringati hari perhubungan nasional, Syahbandar Pelabuhan Intenasional Batam Center dan PT Synergy Tharada, selaku pengelola pelabuhan, menggelar bersih-bersih laut dan pantai, Kamis (12/9) di area pelabuhan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Syahbandar Pelabuhan Intenasional Batam Center dan PT Synergy Tharada, selaku pengelola pelabuhan, menggelar bersih-bersih laut dan pantai, Kamis (12/9) di area pelabuhan.

Kegiatan bersih-bersih ini sudah dimulai sekira pukul 8.00 WIB dan melibatkan setidaknya 20 personel.

Gerakan Bersih Laut dan Pantai dari Kementerian Perhubungan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam, Laut Bersih Bikin Baper, menjadi tema kegiatan hari itu.

Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Internasional Batam Center, Deny Cahyadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih Kamis, digelar serentak di seluruh kantor syahbandar di Indonesia.

Dukung Kenderaan Listrik, PLN Siapkan Tiga Model Charger, Cukup 15 Menit Sudah Penuh

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional yang jatuh setiap 12 September," kata Deny kepada Tribun di lokasi kegiatan.

Di Batam, selain di kantor syahbandar Pelabuhan Internasional Batam Center, kegiatan serupa juga digelar di kantor syahbandar lainnya. "Jadi bukan di sini saja, tapi seluruh pelabuhan laut di Batam," ujarnya.

Untuk di Pelabuhan Internasional Batam Center, pihaknya bekerjasama dengan PT Synergy Tharada. Di tempat sama, HRD PT Synergy Tharada, Arnold D Arsad mengatakan, mereka ikut mendukung gerakan bersih laut dan pantai yang diselenggarakan Kantor Syahbandar Batam.

Tukarkan Segera, Kode Redeem Hadiah Menarik Mobile Legends Terbaru Hari Ini, Kamis (9/12)

"Ini bentuk kepedulian menjaga laut dan pantai. Kita juga sebagai pengelola, jadi wajib menjaga kebersihannya," kata Arnold.

Kegiatan bersih laut dan pantai ini, juga masih dalam rangkaian hari jadi PT Synergy Tharada ke-16 tahun, Agustus lalu. Untuk rutinitas harian, dikatakan ada tim kebersihan yang akan membersihkan laut.

"Kalau tak dibersihkan, sampah di laut ini bisa mengganggu operasional kapal ferry, sampai terlilit di propeler atau baling-balingnya," ujarnya.

Tukarkan Segera, Kode Redeem Hadiah Menarik Mobile Legends Terbaru Hari Ini, Kamis (9/12)

Kegiatan bersih-bersih hari itu dimulai dari ponton C di Pelabuhan Internasional Batam Center, kemudian bergerak hingga ke area keberangkatan penumpang. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved