BREAKINGNEWS

BREAKINGNEWS - Ladang Gambut Kampung Bale Rejo Bintan Terbakar

Lahan gambut di RT01/RW 04, Desa Tembeling, Kampung Bale Rejo, Kecamatan Teluk Bintan terbakar dan memperparah pencemaran kabut asap di Bintan.

BREAKINGNEWS - Ladang Gambut Kampung Bale Rejo Bintan Terbakar
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Satu unit mobil Water Cannon dari Polres Bintan turun ke lokasi kebakaran dibantu pengisian air dari mobil pick up yang membawa air tanki galon memadamkan kebakaran lahan gambut di Rt01/Rw 04, Desa Tembeling,Kampung Bale Rejo, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (19/9/2019). 

BREAKINGNEWS - Ladang Gambut Kampung Bale Rejo, Bintan Terbakar

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Lahan gambut di RT01/RW 04, Desa Tembeling, Kampung Bale Rejo, Kecamatan Teluk Bintan daerah Kawasan Kantor Pemerintahan Kabupaten Bintan dan Polres Bintan terbakar, Kamis (19/9/2019).

Berdasarkan informasi yang didapatkan Tribunbatam.id di lapangan, kebakaran tersebut terjadi  sekitar jam 12:00 WIB hingga saat ini.

Akibat kebakaran lahan gambut yang diperkirakan sudah mencapai 2 hektere tersebut, asap tebal membumbung tinggi di sekitar Desa Tembeling,Kampung Bale Rejo, Kecamatan teluk Bintan.

Kebakaran itu makin memperparah pencemaran udara akibat kabut asap di sekitar lokasi Desa Tembeling, Kampung Bale Rejo, Kecamatan teluk Bintan kawasan Kawasan Kantor Pemerintahan Kabupaten Bintan dan Polres Bintan.

Dalam kebakaran ini, satu unit mobil Water Cannon dari Polres Bintan turun ke lokasi dibantu pengisian air dari mobil pick up yang membawa air tanki galon ke lokasi.

Kondisi Udara di Tambelan Memburuk Akibat Asap Kiriman, Sekolah Diliburkan

Diadang Kabut Asap, Begini Kronologis Kandasnya SB Bintang Rizki 99 dari Tanjungbalai Karimun

Proses pemadaman api terlihat masih berlangsung dilakukan oleh Pihak kepolisian, Satpol PP dan TNI serta masyarakat sekitar.

"Proses pemadaman masib berlangsung, api belum berhasil dipadamkan dari tadi,"ujar Haryo salah satu warga, Kamis (19/9/2019).

Haryo juga bercerita kebakaran terjadi sekitar pukul 12:00 WIB kurang.
Namun untuk asal usul api tidak diketahui.

"Saya tidak tau asal usul api ini, soalnya saya warga Kampung siantan disebelah lahan yang terbakar ini,"tuturnya.

Sementara itu, saat berita ini diturunkan proses pemadaman api masih berlangsung. Api masih tampak melahap seluruh gambut dilokasi.

Kabut asap juga terlihat mengepul dilokasi kebakaran yang masih terlihat terbakar , dan membumbung tinggi ke udara hingga menambah kabut asap kiriman dari Jambi,Kalimantan dan Riau. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved