VIDEO-Tolak Revisi UU KPK, Gebrak Gelar Teatrikal Matinya KPK di Gedung DPRD Batam

Gebrak Batam menggelar aksi teatrikal menolak pengesahan revisi UU No 30 tahun 2002 tentang KPK di depan gedung DPRD Batam, Kamis (19/8/2019) siang.

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Batam menggelar aksi teatrikal menolak pengesahan revisi UU No 30 tahun 2002 tentang KPK di depan gedung DPRD Batam, Kamis (19/8/2019) siang.

"Kami sangat menyayangkan oknum anggota DPR RI yang bermain dalam hal ini. Mereka melemahkan KPK. Bukan justru sebaliknya. Anehnya, presiden diam seribu bahasa. Seolah-olah sudah diatur," ujar penanggung jawab aksi Agung Wijaya.

Mereka mengatakan, menolak pelemahan KPK. Karena menurutnya, korupsi adalah hal yang jelas-jelas bertentangan langsung dengan semua sila pancasila.

Peserta aksi menganggap, pengesahan UU KPK yang baru jelas-jelas hal yang merendahkan.

Menodai dan menginjak-injak nilai-nilai ketuhanan, kemanusian, persatuan, demokrasi dan keadilan sosial.

"Korupsi adalah tindakan anti-Pancasila. Bertentangan dengan amanat konstitusi dan tujuan negara untuk mencapai kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera. Impian tertinggi dari reformasi ialah cita-cita bersama untuk lepas dari keterpurukan bangsa yang tenggelam dalam kebobrokan pemerintahan yang korup, penuh kolusi dan nepotisme," katanya.

 Bakal Ada Demo di Batam Hari Ini, Kamis (19/9), Hindari Jalan Ini Agar Tak Terjebak Macet

Ditambahkan, Korlap Dipo Riyantoro, keberadaan KPK telah berhasil membangun kembali harapan masyarakat tentang masa depan Indonesia.

Yang optimis untuk berperang melawan korupsi. 

"Jangan bunuh harapan rakyat! Jangan bunuh optimisme masyarakat. Dengan melemahkan dan melumpuhkan kekuatan KPK untuk melunasi tugasnya dalam
memberantas korupsi," katanya. 

Lebih jelas ia katakan, janji Presiden Jokowi untuk berkomitmen memberantas korupsi, hari ini sangat layak untuk dipertanyakan.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Wahyuindrian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved