Beri Apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan Ajak 115 Perusahaan Nonton Bareng di Bioskop

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Batam-Nagoya mengapresiasi 115 perusahaan kategori platinum di Batam yang telah tertib me

Beri Apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan Ajak 115 Perusahaan Nonton Bareng di Bioskop
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam-Nagoya Surya Rizal memberikan hadiah kepada salah satu perwakilan perusahaan saat nonton bareng bersama 115 perwakilamn perusahaan platinum di Bioskop CGV Grand Mall Batam, Kamis (26/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Batam-Nagoya mengapresiasi 115 perusahaan kategori platinum di Batam yang telah tertib membayar iuran peserta atau pekerjanya.

Bentuk apresiasi itu, dengan mengajak 115 perwakilan perusahaan untuk nonton bareng (nobar) di Bioskop CGV Grand Mall Batam, Kamis (26/9/2019).

“Ini bentuk apresiasi kita bagi perusahaan yang tertib bayar iuran di bulan berjalan, artinya mereka sudah bayar iuran sebelum jatuh tempo. Dengan begitu, tentu akan memberikan rasa aman ke pekerja mereka, dan manfaat pun jadi optimal,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam-Nagoya Surya Rizal, di sela-sela nobar.

Selain tertib bayar iuran, Surya menyebut apresiasi ini juga dinilai dari tertib administrasi, salah satunya perusahaan jujur dalam memberikan informasi data terkini tenaga kerja sesuai data sebenarnya, termasuk upah para pekerja.

Inisiatif Perisai BPJS Ketenagakerjaan Raih Apresiasi Innovation Recognition Award dari ASSA

Iuran BPJS Ketenagakerjaan Tidak Dibayarkan, Tiga Pimpinan Perusahaan PT KDH Dijadikan Tersangka

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Kunjungi Pasien Kecelakaan Kerja

Peduli Keselamatan Berkendara, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Helm Gratis

Menurutnya, kalau hal itu tidak dilakukan perusahaan, tentu berdampak buruk bagi peserta, dan akan menyulitkan mendapatkan fasilitas dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kalau perusahaan tidak jujur memberikan data sebenarnya, tentu akan menyulitkan peserta untuk klaim JKK, JKM dan JHT dan juga hak tabungan pekerja yang berimbas pada pengembangannya,” kata Surya.

Selain ajak nobar, kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada masing-masing perwakilan perusahaan platinum terkait dengan kepatuhan kepesertaan dan pentingnya manfaat 4 program BPJS Ketenagakerjaan.

“Sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali bagi perusahaan yang telah patuh, agar dapat mempertahankan ketertibannya sebagai perusahaan platinum,” katanya.

Dengan adanya apresiasi itu, Surya berharap perusahaan yang ada di Batam juga dapat mencontoh seperti yang dilakukan perusahaan tertib administrasi dan tepat waktu bayar iuran.

 “Sehingga manfaat yang kita berikan lebih optimal dan maksimal kepada peserta dan tidak ada kendala tentunya dalam pembayaran klaim,” ujar Surya.(tribunbatam.id/zabur anjasfianto)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved