Dishub-Satlantas Bintan Rekayasa Arus Lalulintas di Simpang Toapaya

arus kendaraan di persimpangan lampu lalulintas yang berada di jalan lintas barat Kilometer 16, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan Semrawut

Dishub-Satlantas Bintan Rekayasa Arus Lalulintas di Simpang Toapaya
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Kepolisian Lalulintas Polres Bintan dan Dinas Perhubungan Bintan sudah mengatur dan membuat rekayasa lalu lintas di persimpangan Km 16 Desa Toapaya Selatan. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Arus lalulitas di persimpangan Km 16 Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan sudah berjalan lancar dan tidak Semrawut.

Pasalnya, pihak Kepolisian Lalulintas Polres Bintan dan Dinas Perhubungan Bintan sudah mengatur dan membuat rekayasa lalu lintas di persimpangan Km 16 Desa Toapaya Selatan, dengan memasangi water bariel mirip bundaran untuk mengatur arus lalu lintas disekitar lokasi yang menjadi proyek Pemda Bintan.

Langka itu dilakukan untuk mensiasati arus lalu lintas dikawasan itu lantaran traffic light yang ada dilokasi dipadamkan dengan alasan ada pekerjaan proyek.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari menjelaskan, menindaklanjuti pemberitaan informasi arus lalu lintas yang semrawut yang disebabkan traffic light padam pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan langsung berinisiatif merekayasa lalu lintas dilokasi proyek dari Kamis (03/10) kemarin hingga saat ini.

Video Panasnya Viral, Terungkap Perselingkuhan Kades dan Sekdes di Boltim, Begini Reaksi Istri

Ngaku Sebagai Milyarder, Pria Ini Kabur Setelah Resepsi Pernikahan, Tinggalkan Utang Rp 1,6 M

Dua Pemuda Mabuk Terkapar di Pinggir Jalan, Polisi Evakuasi ke Puskesmas Tanjungbalai Karimun

Hal ini dilakukan untuk mencegah kemacetan di jam-jam tertentu sekaligus untuk mencegah kendaraan bertabrakan karena tidak diatur oleh traffic light.

"Ya menindaklanjuti keluhan masyarakat, langsung kita rekayasa lalu lintas,"terangnya, Jumat (4/10/2019).

Sementara itu, dari pantauan Tribunbatam.id terlihat pihak kepolisian dan Dishub Bintan sudah memasang water burial di lokasi, arus lalu lintas tampak lebih rapi dari sebelumnya.

Kendaraan yang hendak menuju Kawal dari arah Tanjungpinang harus menyitari bundaran sehingga tidak bertabrakan dengan kendaraan yang dari Lintas Barat menuju Tanjungpinang.

Arus kendaraan pun sudah berjalan lancar, tanpa ada kendaraan yang dikawatirkan tabrakan.

Sebab sejumlah pengendara sudah tidak terlihat menumpuk di bagian tengah, ditengah rekayasa lalulintas di persimpangan Km 16 Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved