KARIMUN TERKINI

Harusnya Mulai Masuk Tahanan, Billy CS Belum Sampai Rutan Karimun

Hingga Selasa (8/10/2019) pagi, penetapan penahanan terhadap empat terdakwa kasus dugaan anak di Karimun belum dilaksanakan.

Harusnya Mulai Masuk Tahanan, Billy CS Belum Sampai Rutan Karimun
tribunbatam.id/Elhadif Putra
Billy, satu dari tiga bos Hotel Satria di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri memberikan klarifikasi atas keterangan yang disampaikan oleh karyawannya, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Hingga Selasa (8/10/2019) pagi, penetapan penahanan terhadap empat terdakwa kasus dugaan anak di Karimun belum dilaksanakan.

Saat sidang kasus ini di Pengadilan Negeri Karimun, Senin (7/10/2019) siang, Majelis Hakim mengeluakan penetapan ke empat terdakwa, yaitu Billy, Michael, Vincent dan Agustino untuk ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan).

"Belum ada," kata Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan Rutan Karimun, Novi Irwan yang dihubungi tribunbatam.id melalui ponselnya.

Diberitakan sebelumnya, sidang dugaan penganiayaan terhadap anak di bawah umur yang menyeret pengusaha hotel di Karimun, Billy mulai digelar pada Senin (7/10/2019) siang.

Hakim Menetapkan Agar Billy Pengusaha Hotel di Karimun Ditahan, Mengapa Tokoh Masyarakat Gembira?

Ketua Majelis Hakim yang juga Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Joko Dwi Hatmoko, menetapkan perubahan tahanan kota bagi empat terdakwa menjadi tahanan di Rutan.

Joko yang diwawancarai mengatakan penetapan tersebut dikeluarkan dengan alasan untuk kelancaran sidang. Pada penetapan itu disebutkan para terdakwa ditahan hingga tanggal 29 Oktober 2019.

"Untuk kelancaran persidangan. Jika sidang melewatinya (tanggal 29 Oktober) maka bisa diperpanjang," ujar Joko. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved