Belasan Peserta Bersaing Jadi Komisioner KPPAD Anambas, Keputusan Akhir Ada di Bupati

Setelah tes terstulis, ada tes psikolog dan tes wawancara. Selain itu ada penilaian dari tim ahli Provinsi untuk memilih 8 nama.

Belasan Peserta Bersaing Jadi Komisioner KPPAD Anambas, Keputusan Akhir Ada di Bupati
tribunbatam.id/rahmatika
Peserta seleksi KPPAD Anambas mengikuti ujian tertulis di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Rabu (9/10). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Tahapan seleksi Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas kembali berlanjut.

Setelah vakum cukup lama karena masa kepengurusan komisioner yang sudah berakhir, peserta yang dinyatakan lulus administrasi melakukan ujian tes tertulis yang di Kantor Bupati Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Ada 15 peserta yang ikut pada ujian tes tertulis ini.

Para peserta menggunakan pakaian hitam putih begitu serius mengisi lembaran soal.

Yang menjadi pengawas langsung di ruangan yakni Konselor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Anambas, Erdawati.

Ia berharap siapa pun yang dinyatakan lulus,  harus memiliki komitmen untuk terhadap perlindungan anak dan perempuan. 

Hindari Gangguan Mental, KPPAD Kepri Bakal Dampingi Siswa SD Korban Pencabulan

KPPAD Kepri Beri Psikotes Guru-guru SD, Usai Kasus Pelecehan Terhadap Murid

Anambas Terpilih Jadi Kabupaten Layak Anak, Tapi Komisioner KPPAD Tidak Ada, Kasus Anak Bermunculan

"Selain dapat membantu kerja dan program pemerintah dan harapan masyarakat. Sehingga ada keadilan bagi mereka," ujarnya Rabu (9/10/2019).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Hani Muzwati mengatakan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta.

Selain tes tertulis, terdapat sejumlah tes lain yang harus dilalui sejumlah peserta. 

"Setelah tes terstulis, tanggal 15 Oktober ada tes psikolog dan tes wawancara. Setelah itu ada penilaian dari tim ahli Provinsi untuk memilih 8 nama. Nama ini kemudian dikirim ke DPRD untuk uji kelayakan," ungkapnya.

Terdapat lima komisioner KPPAD yang akan dipilih dengan masa jabatan lima tahun. Pemilihan nama ini nantinya akan dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.(tribunbatam.id/Rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved