PWI Sebut Istana Tak Ada Bantahan Soal Cover Jokowi dan Hidung Panjang "Yang Keberatan Ali Ngabalin"

Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ilham Bintang, menuturkan tak ada masalah dalam cover Majalah Tempo yang menunjukkan gambar

PWI Sebut Istana Tak Ada Bantahan Soal Cover Jokowi dan Hidung Panjang
Capture Indonesia Lawyers Club
Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang menuturkan tak ada masalah dalam cover Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Majalah Tempo beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id - Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ilham Bintang, menuturkan tak ada masalah dalam cover Majalah Tempo yang menunjukkan gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip TribunWow.com, hal ini diungkap saat Ilham Bintang menjadi narasumber program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang ditayangkan live dalam saluran YouTube Talk Show tvOne, Selasa (8/10/2019).

Selain Ilham Bintang, ada pula Pempred Tempo, Budi Setyarso, lalu Tenaga Ahli Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin.

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin saat menjadi narasumber dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang di tvOne, Selasa (8/10/2019).
Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin saat menjadi narasumber dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang di tvOne, Selasa (8/10/2019). (Capture YouTube/Indonesia Lawyers Club)

Sementara itu, sebelumnya Ali Ngabalin memprotes keras atas satu tulisan di dalam Majalah Tempo beserta cover yang menayangkan wajah Jokowi dengan bayangan hidung yang terlihat panjang.

Ilham lantas mengatakan bahwa dari pengamatannya, tak ada satu pun pelanggaran yang dilakukan Majalah Tempo di 3 minggu edisi terakhir.

"Saya ingin mengatakan bahwa tanpa diminta saya telah memeriksa membaca seksama semua produk Tempo dalam 3 minggu terakhir," ujar Ilham, Selasa (8/10/2019).

"Dan kesimpulannya, sejauh pengamatan saya, saya ingin mengatakan bahwa tidak ada pelanggaran kode etik jurnalistik oleh Tempo."

"Karya Tempo di 3 edisi terakhir ini bisa dikatakan memenuhi prinsip kerja jurnalistik yang benar. Itu terkonfimasi," katanya.

Ia lantas mengaku telah menanyakan kepada Budi bahwa tak ada bantahan dari istana perihal artikelnya tersebut.

Disebutnya, bahwa hanya Ali Ngabalin yang melakukan protes.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved