Tidak Terima Pengelola Bikin Parkir Khusus di Pasar Sukajadi, Pemilik Ruko Datangai DPRD Batam

Permasalahan parkir berbayar (Parkir Khusus) di pasar segar Sukajadi yang berganti menjadi kahzanah di tentang oleh warga pemilik ruko yang berada di

Tidak Terima Pengelola Bikin Parkir Khusus di Pasar Sukajadi, Pemilik Ruko Datangai DPRD Batam
TRIBUN BATAM/Dewi
tampak depan lokasi Rumah Sepeda Sukajadi (RSS) dan Bikers Kopitiam beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Permasalahan parkir berbayar (Parkir Khusus) di pasar segar  Sukajadi yang berganti menjadi kahzanah di tentang oleh warga pemilik ruko yang berada di kawasan tersebut.

Masyarakat pemilik  Ruko sukajadi mendatangi DPRD kota Batam komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait penolakan diberlakukannya parkir khusus oleh pengelola pada Jumat (11/10/2019).

Sempat tejadi  perdebatan alot diruangan komisi II DPRD kota Batam terkait pengelolaan parkir antara pengelola kawasan bersama masyarakat yang mendukung parkir khusus berdebat dengan masyarakat pemilik ruko yang menolak di berlakukan parkir khusus.

Pembelian Xpander Dapat Potongan Harga Rp 7 Juta, Cuma Berlaku saat Pameran Mitsubishi di Batam

Apes deh, Tas Penuh Ular Seberat 13 kg Dicuri, Dikira Berisi Kamera

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP)  tersebut masyarakat yang menolak mempertanyakan rekomendasi yang diberikan kepada pengelola PT Wahana Karya Cemerlang oleh dinas perhubungan karena dirasa tidak sesuai dengan Perda Perda nomor 3 tahun 2018 dimana didalam perda tersebut disebutkan bahwa penyelanggaraan parkir khusus harus menyediakan fasilitas penduku seperti lahan parkir dan taman parkir.

Anggota komisi II DPRD kota Batam Udin P Sialoho juga turut mempertanyakan perda tersebut dalam RDP yang dilakukan oleh pengembang dan pemilik ruko yang menolak parkir khusus.

Kisah Kargo Kapal Andalan Warga Pulau Terluar Indonesia, Sandar di Pelabuhan Tarempa Bawa Sembako

Kapolres Anambas Bikin Kegiatan Jumat Berkah, Sambangi Penderita Hipertensi hingga Warga Tak Mampu

"Apakah sudah ada fasilitas pendukung yang seperti di perda nomor 3 tahun 2018, apakah sudah ada sosialisasi yang diberikan kepada pemilik ruko kemaren, kapan tanggal di berikan ijin? " Tanya Udin kepada pengelola kawasan Sukajadi.

Menanggapi pertanyaan Udin tersebut pengelola kawasan tersebut diwakili oleh Taruli Habehan Toraja terlihat sedikit gelagapan menjawab hal tersebut.

"Untuk fasilitas yang disiap belum ada karena saat ini masih penataan sambil memperhatikan hal-hal, pemberian ijin pad tanggal 24 September 2019 diberlakukan parkir pada tanggal 1 Oktober 2019" ujar Taruli

Pembahasan yang alot dan ada indikasi pelanggan pemberian ijin parkir dan rekomendasi  parkir khusus tersebut maka maka pihak komisi II DPRD Kota Batam akan memanggil ulang Dinas terkait yang telah memberikan ijin kepada pihak pengelola kawasan Sukajadi  pada senin (14/10) mendatang.(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved