HEADLINE TRIBUN BATAM

Paloh-Prabowo Tak Bahas Kursi Kabinet, Sepakat Jaga Persatuan Negara

Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengaku tak membahas soal kursi kabinet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Paloh-Prabowo Tak Bahas Kursi Kabinet, Sepakat Jaga Persatuan Negara
wahyu
halaman 01 TB 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengaku tak membahas soal kursi kabinet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun mereka bersepakat menjaga keutuhan serta persatuan Indonesia.

"Kami hubungan cukup lama, bersahabat, kadang juga berbeda, kadang berseberangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu, kita cinta negara ini," ujar Prabowo di kediaman Surya Paloh, kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019) malam.

Menurutnya dalam silaturahmi tersebut mereka menemukan titik-titik persamaan.

"Kami tidak ingin Indonesia rusak, tidak ingin negara pecah belah. Sepakat menjaga keutuhan dan persatuan, serta sepakat menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi," tambah Prabowo di kediaman Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019) malam.

Sedang Surya Paloh mengaku dalam pertemuan itu tidak membahas soal kursi di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo mendatang.

Paloh menyebut, pembahasan lebih kepada persoalan bangsa.

"Apakah ada membicarakan masalah menteri kabinet, mau jawaban yang jujur kan? Sejujurnya saya harus katakan nggak ada, sama sekali nggak ada," kata Paloh.

5 Fakta Pertemuan Surya Paloh-Prabowo yang Kini Terungkap, Ucapan Surya Soal Ini Dipotong Prabowo

Paloh mengatakan, dirinya bersama Prabowo menginginkan kemajuan bangsa. Paloh mengaku memiliki titik persamaan soal ini dengan Prabowo.

"Malam ini saya harus katakan, dengan segala kekurangan kami berdua, kami mau negeri ini maju. Kami mau persahabatan yang ada pada diri kami ini merupakan modal besar untuk membangun kehidupan bangsa. Ini harapan kami," ujar Paloh.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved