Kecelakaan Bus Di Arab Saudi Menewaskan 35 Warga Negara Asing, Ada Warga Indonesia?

Badan Pers Saudi Arabia (Saudi Press Agency) secara resmi mengatakan korban yang terluka akan dipindahkan ke Rumah Sakit al-Hamna. Lihat selengkapnya.

Kecelakaan Bus Di Arab Saudi Menewaskan 35 Warga Negara Asing, Ada Warga Indonesia?
presstv.com
Foto yang menunjukkan sebuah bus terbakar setelah alami tabrakan hebat dengan sebuah alat berat di provinsi Madinah, Arab Saudi, pada hari Rabu. 

TRIBUNBATAM.id, RIYADH -  Tiga puluh lima orang asing tewas dan empat lainnya cedera ketika sebuah bus bertabrakan dengan kendaraan alat berat di dekat kota Madinah, melansir dari media pemerintahan Arab Saudi, Kamis, (17/10/2019). 

Kecelakaan terjadi setelah sebuah bus carteran yang membawa 39 jama'ah asing, termasuk negara-negara Asia dan Arab, terbakar setelah tabrakan dengan sebuah kendaraan alat berat di Pusat al-Akhal pada Rabu malam waktu setempat, kata Juru bicara kepolisian Madinah, berdasarkan kantor resmi Saudi Press.

Badan Pers Saudi Arabia (Saudi Press Agency) secara resmi mengatakan korban yang terluka akan dipindahkan ke Rumah Sakit al-Hamna. 

Aplikasi Pinjol dengan Bunga Tinggi di Blokir Google, Menipu dan Berbahaya Bagi Penggunanya

Hingga saat ini, investigasi sedang dilakukan untuk mencari penyebab dari insiden tersebut.

Mereka yang terlibat dalam kecelakaan adalah jama'ah dari Arab dan Asia. Foto-foto bus yang terbakar dengan jendela yang hancur telah dirilis oleh media-media setempat. 

Pada April tahun lalu, empat jama'ah umrah asal Inggris tewas dan 12 lainnya terluka di Arab Saudi ketika bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan sebuah truk tangki dalam perjalanan ke kota suci Makkah.

Begini Cara Share Status di WhatsApp ke Facebook dan Instagram Story, Berminat Mencoba?

Preparing for the 2020 Olympics, Japan Imports Ebola Viruses, What is it for?

Pada Januari 2017, enam warga Inggris, termasuk bayi berusia dua bulan, tewas dalam kecelakaan minibus di tengah perjalanan mereka ke Madinah setelah melakukan ziarah ke Makkah.

Sebagai bagian dari upaya untuk mendiversifikasi ekonominya yang kini bergantung pada minyak, kerajaan ultra-konservatif itu ingin menumbuhkan sektor pariwisata religi sepanjang tahun yang mencakup jutaan peziarah. 

Hingga bulan lalu, negara itu hanya mengeluarkan visa untuk peziarah Muslim, pekerja asing dan baru-baru ini untuk para penonton dalam acara olahraga dan budaya, tetapi wisatawan sekarang diizinkan untuk berkunjung, hal ini merupakan upaya Arab Saudi untuk mempersiapkan ekonomi Arab terbesar untuk era pasca minyak. (*) 

Panduan Wisata Lengkap Traveling ke Batu Ferringhi Night Market

5 Artis Pendatang Baru Ini Pacaran Dengan Adik Artis, Siapa Saja Mereka?

Soal UMK Batam 2020, Nuryanto: Percuma UMK Naik Kalau Harga Sembako Juga Naik

Erwin, Buruh Pelabuhan Anambas - Satu Setengah Bulan Saya Tak Kerja, Dapat Santunan Saja Tidak

Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved