Perusahaan Ini Tawarkan Rp 1,8 M Bagi Orang yang Bersedia Wajahnya Dijadiin Muka Robot, Tertarik?

Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, robot-robot canggih sudah mulai hadir di mana-mana.

Perusahaan Ini Tawarkan Rp 1,8 M Bagi Orang yang Bersedia Wajahnya Dijadiin Muka Robot, Tertarik?
News Corp Australia
Sophia, robot humanoid tercanggih yang pernah dibuat sampai saat ini 

TRIBUNBATAM.id - Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, robot-robot canggih sudah mulai hadir di mana-mana.

Robot-robot tersebut dianggap sebagai masa depan kemajuan teknologi dan disebut dapat membantu atau menggantikan tugas-tugas manusia.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan robotika yang nggak disebutkan namanya telah menghubungi Geomiq.com untuk mencari seseorang untuk mewakili robot terbaru mereka.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka sedang mencari wajah manusia untuk dijadikan wajah pada robot mereka.

Perusahaan robotika itu meminta Geomiq untuk membantu memberikan sentuhan akhir pada robot humanoid canggih itu dengan wajah yang "ramah dan bersahabat".

Jika cocok, wajah manusia itu nantinya akan digunakan pada robot ketika telah siap untuk diproduksi.

Ssst, Ini Ada Bocoran Soal Guardians of The Galaxy Vol. 3, James Gunn: Ada yang Mati!

Tahun Depan, SIM C Kemungkinan Bakal Dibagi Menjadi 3 Golongan

 

Meskipun nggak banyak detail yang diungkapkan tentang proyek tersebut, perusahaan telah menginformasikan bahwa jika terpilih, wajah orang tersebut akan digunakan pada ribuan versi robot yang dipasarkan di seluruh dunia.

Sebagai informasi, fungsi dari robot-robot tersebut adalah sebagai "teman virtual" untuk orang tua dan rencananya akan mulai diproduksi tahun depan.

Geomiq mengatakan bahwa mereka tak bisa mengungkapkan banyak informasi, namun disebutkan bahwa perusahaan robotika tersebut didanai secara pribadi oleh beberapa VC, termasuk seorang pendana teratas yang berbasis di Shanghai. 

Perusahaan tersebut juga menjanjikan sejumlah uang dengan nominal cukup besar kepada wajah orang yang terpilih untuk proyek yang telah dikembangkan selama lima tahun ini.

Uang sebesar £100.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar akan diberikan kepada orang terpilih sebagai lisensi untuk menggunakan wajahnya, namun tetap akan dirahasiakan.

Upaya pencarian wajah ini mendapat beragam reaksi dari publik. Beberapa di antaranya menyarankan agar perusahaan tersebut menggunakan wajah palsu dari komputer seperti robot humanoid yang terkenal yaitu Sophia.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved