MOTOGP

Fabio Quartararo: Saya Tidak Peduli Sirkuit Motegi Milik Yamaha Atau Honda

Pebalap muda yang paling mengancam saat ini, Fabio Quartararo tidak pernah peduli dengan anggapan bahwa setiap sirkuit "milik" motor tertentu.

Fabio Quartararo: Saya Tidak Peduli Sirkuit Motegi Milik Yamaha Atau Honda
Twitter
Fabio Quartararo 

TRIBUNBATAM.ID, MOTEGI - Pebalap muda yang paling mengancam saat ini, Fabio Quartararo tidak pernah peduli dengan anggapan bahwa setiap sirkuit "milik" motor tertentu.

Begitu juga dengan Sirkuit Motegi Jepang, Fabio Quartararo tidak pernah percaya dengan asumsi sirkuit ini dikait-kaitkan dengan Honda atau Yamaha.

Menurut Fabio Quartararo, sepanjang MotoGP 2019, trend seperti itu sudah tidak bisa dipegang lagi karena banyak pebalap dan spesifikasi motor sudah hampir sejajar.

"Saya pikir tahun ini banyak kali saya mendengar bahwa Yamaha tidak akan berjalan dengan baik di beberapa trek, seperti Austria, tetapi kami berhasil naik ke podium," kata Quartararo seperti dilansir TribunBatam.id dari Crash.net.

Free Practice MotoGP Jepang, Pagi Milik Vinales, Sore Quartararo Melesat. Rossi Masuk 5 Besar

Meskipun Sudah Juara Dunia, Marc Marquez Tetap Incar Gelar di MotoGP Jepang: Incar Pesta Lain

Fabio Quartararo Akan Kunci Gelar Rokie of The Year di MotoGP Jepang, Tapi Ia Punya Target Lain

"Sejujurnya, sekarang saya tidak peduli tentang trek Yamaha atau Honda atau Ducati."

Hal itu juga yang diyakini pebalap 20 tahun ini tentang Sirkuit Motegi yang selalu diidentikkan sebagai sirkuit Honda dan Yamaha sulit berkembang di sini.

Fabio Quartararo tercepat di FP2 MotoGP Jepang, Jumat (18/10/2019) sore, kalahkan Maverick Vinales dan Marc Marquez
Fabio Quartararo tercepat di FP2 MotoGP Jepang, Jumat (18/10/2019) sore, kalahkan Maverick Vinales dan Marc Marquez (Crash.net)

Yamaha memang mengalami masa yang sulit di Motegi dalam musim-musim terakhir, bahkan tidak pernah tampil di podium MotoGP Jepang sejak 2015,

Namun, hasil yang diperlihatkan Quartararo dan Vinales sepanjang latihan Jumat, menunjukkan bahwa Yamaha justru tampil dominan.

Pada FP2, tidak hanya sebagai pebalap tercepat, Quartararo bahkan satu-satunya pebalap yang mampu menembus 1 menit 44 detik, sementara Vinales dan Marquez tercecer cukup jauh, 0,300 detik di belakangnya.

Quartararo, yang mengklaim kemenangan dalam balapan Moto2 Jepang tahun lalu didiskualifikasi setelah balapan karena pelanggaran teknis.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved