BATAM TERKINI

Ketua Kwarcab Kota Batam Lupa Sedang Upacara, Hendak Duduk Saat Masih di Podium

Amsakar terlihat dari jarak sekitar 20 meter terlihat hanya tersenyum dan tampak seakan gugup.

Ketua Kwarcab Kota Batam Lupa Sedang Upacara, Hendak Duduk Saat Masih di Podium
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Kwarcab Kota Batam dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam menggelar Memorandum of understanding (MoU) untuk memerangi narkoba, Jumat (18/10/2019) sore. 

TRIBUNBATAM.id,  BATAM - Ada suasana kurang mengenakan saat Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memberikan sambutan, pada acara Kwartir Cabang (Kwarcab) Batam 2019. Acara yang digelar di di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana,  Jumat (18/10/2019) sore.

Pasalnya, usai memberikan sambutan dan membuka acara Kwarcab Batam 2019 pergi meninggalkan podium. Yang sedianya masih berada di podium. Karena masih penghormatan komandan upacara. "Pak, pak,  masih di podium. Belum habis," ujar FKPD lain yang duduk di jajaran Amsakar.

Atas kondisi itu,  suasana sempat riuh. Amsakar terlihat dari jarak sekitar 20 meter terlihat hanya tersenyum dan tampak seakan gugup. Upacara pun lanjut.

Viral Vidieo Dukun Lakukan Ritual Geladi Resik Pelantikan Presiden, Ini Penjelasan MPR 

Gading Marten Dekat dengan Juria Hartmans, Begini Kata Gisella Anastasia

Fabio Quartararo: Saya Tidak Peduli Sirkuit Motegi Milik Yamaha Atau Honda

Ketika dikonfirmasi usai acara,  Amsakar mengakui hal itu. Hanya saja,  bukan gugup atau hal lain. Karena selama ini kata Amsakar,  usai memberikan sambutan ia balik ke bangku dan menyalami pejabat lain. "Saya kira begitu. Saya baru ingat kalau acara ini upacara. Aduh,  ia saya kira begitu. Tapi kan lanjut juga acaranya," kata Amsakar.

Dalam acara itu,  Amsakar datang sebagai Ketua Kwarcab Kota Batam. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pramuka Hernowo menjelaskan,  Kwarcab Batam 2019, Regu putra sebanyak 127 dan putri 122 regu. Total jumlah peserta 1260 peserta dengan rincian putri 1092 dan putra 2452. "Dengan jumlah ini, melebihi target. Yang kami targetkan 2000 peserta. Tapi ini melebihi," ujarnya.

Dalam acara itu juga,  diselaraskan dengan Memorandum of understanding (MoU) antara Kwarcab Kota Batam dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam. Yang berisikan,  tentang penguatan untuk memberantas Narkotika di kalangan remaja Kota Batam.

"Kami berharap,  dengan kerja sama ini,  kalangan pramuka sebagai kalangan remaja atau millenial ikut berperan memberantas narkoba," kata Plt BNNK Batam AKP Tumpak PH Manihuruk.

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam, terus memerangi peredaran gelap Narkotika. Termasuk menggaet kerjasama semua pihak.(tribunbatam.id/leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved