BATAM TERKINI

Paling Lambat 21 November, UMK 2020 Sudah Ditetapkan Termasuk di Batam

Kepala Disnaker Kepri menegaskan nilai UMP jadi dasar pemerintah menetapkan UMK kabupaten/kota. Paling lambat 21 November, UMK sudah harus ditetapkan.

Paling Lambat 21 November, UMK 2020 Sudah Ditetapkan Termasuk di Batam
wahyu
Umk Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Upah minimum kota (UMK) saat ini sedang dibahas Tim Pengupahan (pemerintah, asosiasi pengusaha dan serikat pekerja) di masing-masing kabupaten/kota di Kepulauan Riau (Kepri).

Hasil pembahasan itu nanti akan diserahkan kepada tim pengupahan Provinsi Kepri sebelum diajukan dan ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri H Isdianto.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepri Tagor Napitupulu mengatakan hasil pembahasan itu sudah harus masuk ke tim pengupahan provinsi paling lambat pekan ke dua Oktober 2019.

“Hitungan kami, pada 10 Oktober 2019, hasil pembahasan UMK di kabupaten/kota sudah harus masuk ke tim pengupahan provinsi,” ungkap Tagor kepada Tribun, Kamis (17/10/2019) lalu.

Setelah 10 – 30 Oktober 2019, tim pengupahan provinsi akan membahas nilai UMK yang diajukan setiap kabupaten/kota.

Tagor memastikan akan mengajukan hasil pembahasan UMK kabupaten/kota di Kepri kepada Plt Gubernur Kepri paling lambat 30 Oktober 2019.

“Nanti Pak Plt Gubernur akan menetapkan nilai upah minimum provinsi (UMP). UMP ditetapkan 1 November 2019 secara serentak di Indonesia. Nah, setelah itu pasti nilai UMK kabupaten/kota baru ditetapkan berpatokan pada nilai UMP,” kata Tagor.

DAFTAR Proyeksi UMK di Provinsi Kepri Termasuk Batam, UMP 2020 Naik 8,51 Persen

Kepala Disnaker Provinsi Kepri itu menegaskan lagi nilai UMP menjadi dasar bagi pemerintah untuk menetapkan UMK kabupaten/kota.

Artinya, nilai UMK tidak bisa lebih kecil dari nilai UMP.

Paling lambat 21 November 2019, nilai UMK kabupaten/kota sudah ditetapkan oleh Plt Gubernur Kepri.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved