BINTAN TERKINI

Fourmansyah Sebut PLP Tanjunguban Layak Naik Status dari Pangkalan Menjadi Armada

Kabiro Kepegawaian dan Organisasi PLP, Meliana menambahkan, sarana dan prasarana yang ada di PLP sudah layak dan sesuai tata kerja.

Fourmansyah Sebut PLP Tanjunguban Layak Naik Status dari Pangkalan Menjadi Armada
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana foto bersama saat Pejabat dari Biro Organisasi Pusat Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) melakukan peninjauan terhadap Pangkalan PLP Tanjunguban di kapal KN Sarotama di dermaga pangkalan, Rabu (23/10) kemarin. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pejabat di Biro Organisasi Pusat Penjagaan Laut dan Pantai (PLP), nilai PLP Tanjunguban sudah layak menjadi Armada yang bisa membawahi lima pangkalan.

Hal itu, disampaikan saat Biro Organisasi Pusat PLP melakukan peninjauan terhadap Pangkalan PLP Tanjunguban di kapal KN Sarotama yang berada di dermaga pangkalan, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Kunjungan itupun langsung disambut Kepala Pangkalan PLP Tanjunguban, M Nasir bersama jajarannya.

Kasubditkum Pusat PLP, Fourmansyah menyampaikan, saat ini PLP Tanjunguban merupakan pangkalan.

Lanal Tarempa Beri Edukasi Murid SD, Bisa Jawab Pertanyaan Dapat Hadiah

Terima SK Menteri dari Jokowi, Nadiem Makarim Tak Salami Ibu Negara hingga Wapres Maruf Amin

Gubernur Kepri Isdianto Tutup Final Turnamen Sepakbola Dusun III Berjong 2019

Lanjutnya, tetapi melihat fasilitas dan sarana prasarana yang ada di pangkalan PLP Tanjunguban, PLP Tanjunguban sudah layak dinaikkan status dari pangkalan menjadi armada.

"Dari hasil kunjungan dan pemantauan yang kita lakukan, PLP Tanjunguban sudah layak dinaikkan statusnya jadi Armada,tuturnya, Kamis (24/10/2019).

Dia juga menyampaikan, jika naik menjadi armada maka segala pekerjaan baik tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum serta penyelamatan harus disesuaikan.

"Jika sudah menjadi armada bisa membawahi lima pangkalan, dan kita harapkan bisa lebih baik lagi kedepan,"terangnya.

Kabiro Kepegawaian dan Organisasi PLP, Meliana menambahkan, sarana dan prasarana yang ada di PLP sudah layak dan sesuai tata kerja.

Sebab dibanding tahun 2002 lalu, sarana dan prasarananya di tahun 2019 saat ini jauh lebih baik, dan sudah layak PLP dinaikkan eselonnya.

"Saya berharap PLP Tanjunguban juga selalu meningkatkan koordinasi dengan instansi lain baik Basarnas, Satpolair Bintan dan lainnya,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved