UK: Freeport Membukukan Kerugian akibat Output Tembaga yang Lebih Rendah, Bagaimana Dengan Harga?

Freeport McMoRan Inc membukukan kerugian kuartal ketiga pada hari Rabu (23/10/2019), sejalan dengan ekspektasi. Ada penurunan harga logam merah.

UK: Freeport Membukukan Kerugian akibat Output Tembaga yang Lebih Rendah, Bagaimana Dengan Harga?
i
Areal tambang terbuka PT Freeport Indonesia di Grasberg, Timika, Papua, Indonesia 

TRIBUNBATAM.id, UK - Freeport McMoRan Inc membukukan kerugian kuartal ketiga pada hari Rabu (23/10/2019), sejalan dengan ekspektasi karena produksi tembaga yang lebih rendah di pertambangan Peru dan Indonesia serta penurunan harga untuk logam merah. 

Perusahaan ini telah beralih ke pertambangan bawah tanah dari lubang terbuka di tambang raksasa Grasberg, Indonesia, yang sebelumnya telah diperingatkan bahwa produksi akan menurun. 

Perang dagang Sino-AS yang mencuat dan kekhawatiran akan perlambatan pertumbuhan global telah memaksa beberapa konsumen tembaga terbesar, termasuk Cina, untuk mengekang selera mereka terhadap logam, dalam artian menekan harga

"Pasar tembaga hari ini jelas dipengaruhi oleh perang dagang," kata Kepala Eksekutif Freeport, Richard Adkerson pada panggilan konferensi, Rabu (23/10/2019), dengan para investor. 

Namun, tembaga adalah bahan utama yang digunakan untuk membuat kendaraan listrik dan peralatan teknologi lainnya, ini memicu optimisme pada permintaan jangka panjang, kata Adkerson. 

Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan, Gerindra Kepri Yakin Kepri Bakal Rasakan Imbas Ini

Harga rata-rata yang diterima Freeport untuk tembaga turun 6,4% menjadi 2,62 dollar per pon pada kuartal ketiga, sementara produksi turun 14%. Output emas turun menjadi 56,2%. 

Freeport juga mengatakan penjualan tembaga lebih rendah di Amerika Selatan, anjlok oleh nilai yang lebih rendah dan tingkat pemulihan di tambang Cerro Verde, Peru. 

UK: Tantangan Kebijakan Untuk Joko Widodo terhadap Indonesia Dalam Periode Kedua

Perusahaan melaporkan kerugian bersih sebesar 131 juta dollar, atau 9 sen per saham, dibandingkan dengan laba yakni 556 juta dollar, atau 38 sen per saham pada setahun sebelumnya. 

Tidak termasuk barang lainnya, perusahaan membukukan kerugian 1 sen per saham, sesuai dengan perkiraan, menurut data IBES dari Refinitiv. 

Saham Phoenix, perusahaan yang berbasis di Arizona naik 2,6% pada Rabu pagi di angka 10,21 dollar karena pasar yang lebih luas dan harga tembaga yang naik. (liasd) 

Presiden Jokowi Bakal Pangkas Pejabat Eselon, Ketua DPRD Kepri: Baguslah, Hemat Anggaran!

Foto Moment Pernikahan Emma Waroka dengan Bagoes Soeharto, I Love You 3000 Coachayank

Prediksi PS Tira Persikabo vs Arema FC Sama Kuat, Rekor Pertemuan Imbang

Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved