KARIMUN TERKINI

BMKG Karimun Prakirakan Adanya Sirkulasi Siklonik di Kepri

Untuk cuaca di Kabupaten Karimun pada pagi hari diprakirakan berawan-hujan lokal

BMKG Karimun Prakirakan Adanya Sirkulasi Siklonik di Kepri
tribunbatam/rachta yahya
Sejumlah penumpang kapal ferry tujuan BATAM memperhatikan laporan terkini terkait Cuaca dan gelombang di monitor milik Pelindo di Pelabuhan Domestik Karimun. Monitor Yang berisi informasi ini sengaja dipasang managemen Pelabuhan untuk memberikan rasa aman Dan menghindari komplain Dari penumpang jika terjadi penundaan jadwal kapal. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Secara umum kondisi cuaca untuk wilayah Kepri pada Sabtu (26/10/2019) diprakirakan hujan dan berawan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geo Fisika Kabupaten Karimun melalui rilisnya menyampaikan adanya daerah sirkulasi siklonik di dekat Kepulauan Riau mengakibatkan adanya daerah konvergensi (penumpukan masa udara), yang meningkatkan peningkatan pertumbuhan awan-awan konvektif di wilayah Sumatera termasuk Kepulauan Riau.

Prakiraan cuaca tersebut diperuntukan sejak Sabtu (26/10/2019) pukul 07.00 WIB sampai dengan Minggu (27/10/2019) pukul 07.00 WIB.

Fast and Furious 9 Akan Menyapa Pengemar Mei 2020, Dikabarkan Aktor Keanu Reeves akan Bergabung

Edi Subagio Simpan Ratusan Surat Tanah Palsu di Rumah, Pengungkapan Kasus Jual Beli Tanah di Bintan

Gegara Suhu Ekstrem, Negara Ini Pasang AC di Luar Ruangan dan Ganti Warna Aspal

Untuk cuaca di Kabupaten Karimun pada pagi hari diprakirakan berawan-hujan lokal, siang hujan ringan-sedang, malam berawan dan dini hari berawan.

Kemudian angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5-20 km/jam. Suhu udara berkisar diantara 24-32 derajat celcius. Kelembaban 70-98 persen.

Perkiraan tinggi gelombang diantara 0,1-0,8 meter. Untuk arus laut permukaan arah barat laut dengan kecepatan 5-50 cm perdetik.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun, Raden Eko Sarjono berpesan agar masyarakat terus memantau perkembangan cuaca.

"Untuk lebih waspada, update terus info cuaca resmi dari BMKG Karimun yang bisa diperoleh di WAG, twitter, Fb, ig ataupun di website resmi BMKG," imbaunya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved