Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bintan, Wakil Bupati Ajak Generasi Muda Prangi Hoax Hingga Narkoba

Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Bintan di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bintan, Wakil Bupati Ajak Generasi Muda Prangi Hoax Hingga Narkoba
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan kata sambutan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Bintan di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Bintan di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (28/10/2019).

Kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda tampak berlangsung meriah dengan penampilan para pejabat yang hadir tampak gagah dan cantik mengenakan pakaian adat saat upacara berlangsung.

Baik itu, pejabat yang mengenakan pakaian ujung barat (Batak) hingga ujung timur (Papua) menghiasi kemeriahan peringatan puncak Hari Sumpah Pemuda.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menuturkan, bahwa beberapa hal penting yang harus dilakukan pemuda untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Pelabuhan Peti Kemas Batuampar Penyumbang Keungan Kota Batam, Tahun Ini Batam Terima Rp 37,8 Miliar

Rencana Pemangkasan Demokrasi Oleh Presiden Jokowi Ternyata Belum Disampaikan Ke Pemerintah Daerah

Canon EOS M6 Mark II Resmi masuk Indonesia, Dibandrol Rp 13 jutaan

Adapun peran penting pemuda saat ini dalam menangkal hal-hal buruk yang beredar di jagat maya.

Baik itu pengaruh buruk mengenai berita hoaks, narkoba pornografi hingga seks bebas bukan perkara yang hanya dipandang sebelah mata, mengatasi dan menyikapi hal inilah butuh keseriusan dan tekad para pemuda untuk terlepas dari itu semua.

"Apalagi saat ini perkembangan teknologi juga sangat pesat dan juga memiliki sisi negatif, sehingga peran pemuda sangat penting dalam menangkal pengaruh negatif dengan ilmu pengetahuan,"ucapnya.

Dalmasri juga berharap para pemuda berani menyongsong dunia dan senantiasa menjadi obor penerang masa depan bangsa.

"Tema bersatu untuk maju ini diambil untuk mengembalikan komitmen sumpah pemuda pada tahun 1928 yang tertuang dalam sumpah pemuda,"pungkasnya.

Usai upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91, gawean yang diprakasai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan itu juga menampilkan parade pakaian adat berhadiah piagam serta hadiah menarik.

Upacara merupakan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda. Tidak hanya itu, jelang hari sumpah pwmuda Pada Sabtu (26/10) kemarin juga dilangsungkan acara sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda bertajuk Temu Wicana Kepemudaan yamg digelar di gedung Dekranasda Bintan di Kijang.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved