BINTAN TERKINI

Kasatpolair Polres Bintan Ingatkan Masyarakat Pakai Life Jacket Saat Melaut

Masuk musim angin utara, masyarakat diingatkan waspada saat melakukan aktivitas di laut, dan melengkapi diri dengan alat keselamatan

Kasatpolair Polres Bintan Ingatkan Masyarakat Pakai Life Jacket Saat Melaut
tribunbatam.id/alfandi simamora
foto terkait masyarakat nelayan dan nakhoda kapal diingatkan untuk melengkapi alat keselamatan diantaranya life jacket dan pelampung serta alat komunikasi saat melaut 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Kasatpolair Polres Bintan AKP Suardi menghimbau masyarakat yang melakukan aktivitas di laut untuk mewaspadai musim angin utara di perairan Provinsi Kepri.

Ia mengatakan, dengan adanya musim angin utara berakibat cuaca sering tidak menentu dan bisa menimbulkan cuaca buruk terjadi sewaktu-waktu. Sebab sekarang ini sudah memasuki masa peralihan dari musim angin selatan ke musim angin utara.

Diketahui, musim angin utara merupakan angin yang bertiup dari arah utara dan dapat menimbulkan cuaca buruk dan gelombang tidak menentu.

Maka dari itu, pihaknya telah mendatangi masyarakat nelayan dan nakhoda kapal ikan yang ada di Kijang dan Trikora. Mereka mengingatkan agar waspada terhadap musim angin utara.

Bahkan pihaknya mengingatkan kepada masyarakat nelayan dan nakhoda kapal untuk mencermati cuaca sebelum melaut.

Nelayan di Kundur Karimun Tewas Mengapung Saat Melaut, Diduga Kuat Disambar Petir

Dinas Kesehatan Bintan Ingatkan Masyarakat Waspada DBD, Sudah 3 Orang Meninggal

JELANG Hari Pahlawan 10 November, PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara Bersihkan Makam Pahlawan

"Kalau cuaca buruk sebaiknya jangan memaksakan diri untuk melaut karena bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain di perairan," tuturnya, Jumat (8/11/2019) kepada Tribunbatam.id.

Ia juga mengimbau masyarakat nelayan dan nakhoda kapal untuk melengkapi alat keselamatan diantaranya life jacket dan pelampung serta alat komunikasi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah mengingatkan operator kapal di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban untuk melihat cuaca sebelum membawa penumpang.




"Alat keselamatan dan komunikasi selalu kita ingatkan terus. Tidak boleh over kapasitas, karena bisa membahayakan keselamatan pelayaran," ucapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan membagikan life jacket kepada masyarakat nelayan yang membutuhkan di daerah pesisir Bintan.

"Rencana Sabtu besok kita akan bagikan life jacket kepada nelayan," tutupnya.

(tribunbatam.id/ Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved