PILWAKO BATAM

Lima Partai Politik di Batam Berkoalisi Usung Calon di Pilwako Batam 2020

Lima partai politik di Batam sepakat berkoalisi untuk mengusung calon dalam pilwako Batam tahun depan. Mereka PAN, Hanura, Demokrat, Gerindra, dan PKS

Lima Partai Politik di Batam Berkoalisi Usung Calon di Pilwako Batam 2020
istimewa
Foto bersama petinggi partai politik, PAN Kota Batam, Partai Demokrat Batam, Partai Gerindra, Partai Hanura) Batam, dan PKS Batam, usai berdiskusi tentang Koalisi di Pilwako Batam mendatang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Partai politik yang memiliki perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam hingga saat ini terus melakukan komunikasi politik. Itu untuk menemukan siapa tokoh yang akan diusung pada pemilihan Walikota Batam 2020 mendatang.

Perbincangan terkait pasangan calon yang akan diusung di Pilwako Batam mendatang, adalah pertarungan antara Amsakar Achmad dan Lukita Dinarsyah Tuwo.

Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam, Partai Demokrat Batam, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Batam, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam telah mengambil keputusan untuk berkoalisi, Sabtu (9/11/2019) ini. Mereka akan mengusung calon yang sama pada Pilwako Batam mendatang.

Sebelumnya, mereka sudah melakukan tiga kali komunikasi politik untuk menentukan koalisi, siapa yang diusung di Pilwako 

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadhan, Ketua DPC Hanura Kota Batam Iwan Krisnawan, Sekretaris DPC Gerindra Batam Wawan Koswara, Ketua DPC Demokrat Batam Hotman Hutapea dan DPC PKS Kota Batam untuk menentukan arah koalisi 2020 mendatang.

LOWONGAN KERJA BATAM - Bawaslu Rekrut Panwascam Pilwako Batam, Cek Jadwal & Syaratnya!

Ketua DPC Hanura Batam Akui Sudah Dekati Lukita untuk Pilwako, Tapi Belum Final




 

Dikonfirmasi Tribunbatam.id, Ketua DPD PAN Kota Batam Safri Ramadhan mengatakan, dalam pertemuan di kawasan Windsor lubuk Baja tersebut disepakati harus ada perubahan Batam yang lebih maju.

"Ini pertemuan ketiga kali. Dalam pertemuan itu kita sepakat perubahan untuk Batam yang lebih maju," ujar Safari.

Safari mengungkapkan bahwa koalisi ini dirasanya cukup kuat karena total akumulasi kursi seluruh partai tersebut berjumlah 23 kursi.

"Total kursi kita yang bersepakat hari ini ada 23 kursi di perwakilan DPRD Kota Batam," ujar Safari.

Untuk kedepannya, terkait siapa yang akan diusung koalisi yang terbilang cukup gemuk ini, Safari mengatakan akan diusulkan dari setiap partai koalisi dan disurvei siapa yang akan diusung di Pilwako 2020 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved