PILWAKO BATAM

Partai Gerindra Usung Iman Sutiawan Dalam Pilkada Batam 2020

Partai Gerindra memunculkan nama Ketua DPC Gerindra yang sekaligus Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Iman Sutiawan untuk diusung di Pilwako mendatang.

Partai Gerindra Usung Iman Sutiawan Dalam Pilkada Batam 2020
istimewa
Foto bersama petinggi partai politik, PAN Kota Batam, Partai Demokrat Batam, Partai Gerindra, Partai Hanura) Batam, dan PKS Batam, usai berdiskusi tentang Koalisi di Pilwako Batam mendatang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah partai politik telah melakukan komunikasi politik dan sepakat membentuk koalisi alternatif dalam Pilkada Batam atau Pilwako Batam 2020 mendatang. 

Sudah ada lima partai yang melakukan komunikasi tersebut antara lain, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kota Batam, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Batam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam, dan Partai Demokrat Batam.

Pertemuan kelima partai tersebut membuat sedikit panas perpolitikan di Kota Batam.

 Ahok Bakal Jabat di BUMN, Politis Gerindra Andre Rosiade: Bawa Perbaikan, Bukan Cari Ribut!




Pasalnya jika dikalkulasikan total kursi kelima partai tersebut berjumlah 23 kursi ketika mengajukan calon untuk Pilwako Batam 2020.

Dikonfirmasi Tribunbatam.id, Sekretaris DPC Partai Gerindra Batam Wawan Koswara mengatakan di pertemuan tersebut pihaknya dan empat partai lainnya sepakat akan membangun koalisi.

"Terkait pertemuan 5 partai tersebut, kami sepakat punya catatan yang sama untuk berkoalisi di Pilkada 2020 mendatang," ujar Wawan pada Jumat (15/11/2019).

Wawan mengatakan di pertemuan tersebut, Gerindra memunculkan nama Ketua DPC Gerindra yang sekaligus Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Iman Sutiawan untuk diusung di Pilwako mendatang.

"Dari pertemuan dengan kelima partai, Gerindra menyatakan kepastian bahwa Pak Iman sebagai Ketua DPC Gerindra akan maju di Pilwako Batam mendatang," ujar Wawan.

 Tanggapan Parpol Jika Ahok BTP Eks Veronica Tan Jadi Bos BUMN, Diserang Gerindra, Demokrat Golkar Ok

Selain Gerindra beberapa partai lain di koalisi juga mengajukan beberapa figur untuk diusung.

"Setiap partai juga mengajukan nama calon masing-masing dan nantinya akan dilakukan survei," ujar Wawan.

Dari pengajuan nama tersebut, Wawan mengatakan akan dilakukan survei untuk menentukan siapa yang akan diusung koalisi.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved