Tarif Sekali Perawatan hingga Rp 9 Juta, 2 WNA Diciduk Polisi Karena Usaha Diduga Ilegal

Dua WNA asal China diciduk polisi karena diduga menjalankan usaha salon kecantikan secara ilegal. Padahal, tarifnya hingga Rp 9 juta.

Tarif Sekali Perawatan hingga Rp 9 Juta, 2 WNA Diciduk Polisi Karena Usaha Diduga Ilegal
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Beberapa Waktu Sebelum Ditangkap, 2 WNA China Pemilik Salon Kecantikan Ilegal Santuni Anak Yatim 

Tarif Sekali Perawatan hingga Rp 9 Juta, 2 WNA Diciduk Polisi Karena Usaha Diduga Ilegal

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA -  Polisi meringkus pemilik salon kecantikan bernama Nana Eyebrow Beauty yang berada di wilayah Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (14/11/2019).

Salon tersebut diduga melayani beberapa praktek termasuk sulam kelopak mata dan beroperasi secara ilegal.
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, saat penggerebekan, polisi mengamankan dua orang tersangka atas nama DN dan DS.

Keduanya diketahui kakak beradik WNA China yang memiliki dan mengelola salon kecantikan itu.

Budhi mengatakan, keduanya ditangkap lantaran melakukan prakteknya tanpa dilengkapi surat izin melakukan tindakan medis.

"Kenapa ilegal? Karena tindakan yang dilakukan oleh salon ini merupakan tindakan kesehatan, di mana diatur dalam UU Kesehatan. Orang yang melakukan tindakan kesehatan harus mempunyai izin atau sertifikasi kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI," kata Budhi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (15/11/2019).

FAKTA-FAKTA Baru Pembuhan Bos Salon Ternama, Waria Residivis Sewa 2 Pembunuh Bayaran Habisi Ipung

Pelaku sempat memberikan santunan ke anak yatim piatu.
Pelaku sempat memberikan santunan ke anak yatim piatu. (Tangkapan Layar TribunJakarta.com Instagram Nana Eyebrow Beauty)

Sementara itu sebelum 2 kakak beradik WNA China ini ditangkap, keduanya sempat mengunggah momen memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Ada 6 momen yang dibagikan akun tersebut. Dalam unggahannya tampak lokasi yang tertera di caption ada di daerah Jakarta Utara.

"Mengejar karir itu penting, membahagiakan keluarga itu wajib, mencapai sukses itu sangat bermakna bagi saya... Tetapi itu semua akan lebih bermakna lagi jika saya bisa berbagi dengan anak"yatim piatu,

"Saya bahkan akan merasa lebih bahagia lagi jika mampu mendorong yang lain untuk ikut berdonasi, Alhamdulillah kemarin santunan anak yatim piatu berjalan dengan lancar," tulis akun tersebut seperti yang dilansir TribunJakarta.com, Sabtu (16/11/2019).

Akun instagram tersebut juga mengajak dan mempersilahkan bagi warganet yang ingin ikut berdonasi.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved