Ketum Golkar Dukung Ansar Ahmad Maju Pilkada di Kepri, Pesaing Soerya dan Ismeth Abdullah

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto restui Ansar Ahmad dan Ruslan Ali Wasyim maju Pilgub Kepri dan Pilkada Batam

Ketum Golkar Dukung Ansar Ahmad Maju Pilkada di Kepri, Pesaing Soerya dan Ismeth Abdullah
tribunbatam.id/endra kaputra
Ketua DPD Golkar Kepri Ansar Ahmad 

TRIBUNBATAM.id -  Inilah Kabar baik bagi elite Partai Golongan Karya (Golkar) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 270 daerah Indonesia, 23 September 2020 mendatang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung  Ketua DPD I (provinsi) dan DPD II (kabupaten/kota) se-Indonesia, termasuk Ansar Ahmad (Kepri) dan Ruslan Ali Wasyim (Kota Batam) untuk diprioritaskan maju sebagai calon kepala daerah (gubernur/wakil gubernur) dan atau Walikota/Wakil Wali Kota atau Bupati/Wakil Bupati di daerahnya.

"Kita prioritaskan bahwa ketua DPD tingkat I dan II partai itu menjadi utama diusung di Pilkada serentak dengan catatan, memiliki elektabilitas mumpuni," kata Airlangga di Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Pernyataan Airlangga ini dikemukakan dalam rapat konsolidasi menjelang Mukernas DPP Golkar, yang dijadwalkan akhir tahun ini.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Ekonomi ini meminta seluruh jajaran pengurus Golkar di tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota membantu dan mendorong kader masing-masing untuk memenangi pilkada. 

Di Kepri, Ketua DPD I Golkar Kepri Ansar Ahmad, kini tengah menjajaki koalisi dengan partai Nasdem, Gerindra dan Demokrat.

Kamis (14/11/2019) lalu, Ansar mengambil formulir calon gubernur Kepri di Partai Demokrat.

Sedangkan Ruslan Ali Wasyim, yang kini menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam, juga tengah menjalin komunikasi insentif dengan salah satu figur Walikota Batam dari PDI Perjuangan, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Di Pilgub Kepri atau Pilkada Kepri, Ansar Ahmad akan bersaing dengan Soerya Respationo, Ketua DPD PDIP yang akan menggandeng Pj Gubernur Kepri.

Dua saingan lainnya adalah Walikota Batam ex Officio Kepala BP Batam HM Rudi dan mantan Kepala BP Batam Ismeth Abdullah.

Halaman
12
Penulis: thamzil thahir
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved