Batam Tourism Polytechnic Mewisuda 36 Mahasiswanya, Buka Peluang Karir di Seluruh Dunia

BTP memiliki kelebihan karena membuka peluang penempatan kerja di seluruh dunia bagi para lulusannya.

Batam Tourism Polytechnic Mewisuda 36 Mahasiswanya, Buka Peluang Karir di Seluruh Dunia
anne
Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka Asman Abnur, Direktur BTP, M Nur A Nasution, S.Sos, MPd, CHA dan tiga wisudawan terbaik berpose bersama saat acara wisuda Politeknik Pariwisata Batam tahun akademik 2019/2020 di auditorium Yayasan Vitka, Sabtu (23/11/2019) 

TRIBUNBATAM.id- Batam Tourism Polytechnic (BTP) membuka peluang sebesar-besarnya bagi calon mahasiswa bidang pariwisata yang ingin bekerja di luar negri.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Direktur BTP, M Nur A Nasution, S.Sos, MPd, CHA usai pelaksanaan wisuda 36 orang lulusannya, Sabtu (23/11/2019).

Ia mengatakan dari 36 orang yang diwisuda tersebut, 22 orang lulusan BTP saat ini sudah bekerja dan 7 orang diantaranya bekerja di luar negeri.

Sebut saja seperti Maldives, Doha Qatar, Kuwait dan Dubai Uni Emirat Arab, sehingga mereka tidak bisa mengikuti prosesi wisuda. 

"Mereka sudah dinyatakan lulus, meski tidak bisa ikut wisuda karena terikat kontrak di luar negeri. Ini membanggakan kami semua karena meski belum wisuda mereka sudah bekerja di hotel-hotel top," ujarnya.

Menurutnya, BTP memiliki kelebihan karena membuka peluang penempatan kerja di seluruh dunia bagi para lulusannya.

"Di New York, London, Afrika kita punya semua. Makanya profesional muda yang mau merasakan bekerja di perusahaan asing, ayo dikejar bersama BTP," katanya.

Dengan diakuinya para lulusan BTP di hotel-hotel mancanegara tersebut, ia mengatakan Politeknik juga akan membuat lebih banyak gebrakan lain.

Sebut saja seperti membuka dua prodi baru dan program S2.

"Tahun depan mungkin lebih banyak lagi jumlah anak yang diwisuda, sekitar 80 an dan 50 di antara mereka sudah bekerja semua. Kami bakal buat gebrakan terus, nanti akan ada dua prodi baru yang mau dibuat. Yaitu prodi MICE dan destinasi, kemudian program S2 pariwisata," ujarnya. 

Halaman
123
Penulis: Anne Maria
Editor: Anne Maria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved