Rekam Jejak Ahok BTP, Bos Baru Pertamina

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina pada Senin (25/11/2019).

TRIBUNBATAM.id - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina pada Senin (25/11/2019).

Rupanya, selain dikenal saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok juga sempat malang melintang di dunia pertambangan.

Ia diketahui sudah mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan sejak tahun 1989.

Sampai pada akhirnya, Ahok harus berhenti menjalankan usaha di bidang tersebut karena ia memiliki prinsip bahwa pengusaha tidak bisa melawan kebijakan pemerintah.

Dikutip dari Kompas.com, hal tersebut diambil dari buku Jejak Para Pemimpin yang terbit pada 2014.

Dalam buku tersebut tertulis, selepas menjadi sarjana Teknis Geologi dari Universitas Trisakti, Ahok memutuskan untuk mengikuti jejak ayahnya menjadi pengusaha.

Ahok pun memilih untuk mendirikan CV Panda yang bergerak di bidang pertambangan di Belitung, sebagai kontraktor PT Timah.

Meski Ahok terus bermimpi menjadi pengusaha di bidang pembangunan yang lebih besar, namun ia juga sadar diperlukan modal yang besar serta manajemen yang profesional.

Untuk itu, ia kembali ke Jakarta dan mengambil S2 di bidang manajemen keuangan di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetia Mulya.

Lulus sebagai Magister Manajemen (MM), Ahok langsung diterima bekerja di PT Simaxindo Primadya di Jakarta yang bergerak di bidang kontraktor pembangunan pembangkit listrik.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved