BATAM TERKINI

Polsek Sekupang Ungkap Lima Pelaku Pencurian di Batam

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahman menerangkan, 5 tersangka itu terdiri dari empat LP yang diamankan satu bulan terakhir

Polsek Sekupang Ungkap Lima Pelaku Pencurian di Batam
tribunbatam.id/bereslumbantobing
Tersangka curas diamankan Polsek Sekupang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jajaran Polsek Sekupang kembali mengungkap lima pelaku tindak pidana pencurian yang meresahkan warga Sekupang, Kamis (28/11/2019).

Kelima tersangka itu diamankan dari lokasi yang berbeda.

Kepala Kepolisian Sektor Sekupang, Ajun Komisaris Polisi Ulil Rahman menerangkan, lima tersangka itu terdiri dari empat LP yang diamankan satu bulan terakhir.

Mereka masing-masing berinisial DH, NP, RK, RB dan F dengan sengaja melakukan tindak pidana curas.

Dari tersangka Dikir Duha (DH), berhasil diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio, sedangkan Nopri Lespian (NP) diamankan satu unit motor Honda Scopy, dari tersangka Robi Kiswanto (RK) dan RB (15), satu unit Yamaha FIZ R dan terakhir dari tersangka Feriadi satu unit motor Mio.

Dalam Seminggu, Polisi Batam Bekuk 8 Pelaku Curas & Curanmor, Pakai Senjata Tajam Ancam Korban

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 huruf 5 KUH Pidana dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 7 tahun. 

Dimodifikasi dan Ganti Kunci Lalu Dikirim ke Pulau

Di tempat terpisah, polisi membongkar kasus pencurian motor (curanmor) di Batam dengan membekuk seorang pelaku curanmor yang juga berstatus seorang residivis, belum lama ini.

Pelaku diketahui sudah lama menggeluti aksi pencurian sepeda motor, dimana hasil curian rata-rata di jual ke pulau, bahkan ke luar Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelum menjual motor ke pulau, pelaku biasanya memodifikasi motor hasil curian, agar harganya tetap tinggi. Untuk sparepart yang rusak diganti dan semua kunci motor diganti.

 BREAKINGNEWS - Hari Ini, Kapolresta Barelang Ekspose Sindikat Curanmor Antar Provinsi

Sampai saat ini diketahui sudah puluhan motor yang berhasil dicuri pelaku, hanya saja semuanya dikirim kepulau.

"Untuk di Batam, sampai saat ini hanya tiga barang bukti yang kita amankan," kata Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin, Senin (25/11/2019).

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved