ANAMBAS TERKINI

Asyik, Ada Layanan Upgrade 4G dari Telkomsel untuk Warga Anambas

Selain di Tarempa, layanan sinyal 4G sudah tersebar di beberapa tempat yakni Tebang, Ladan, kantor bupati Pasir Peti, Antang, dan Siantan Tengah.

Asyik, Ada Layanan Upgrade 4G dari Telkomsel untuk Warga Anambas
tribunbatam.id
Petugas Telkomsel cabang Natuna membantu upgrgade jaringan 4G di depan kantor bupati lama di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Senin (2/12/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Warga Kabupaten Kepulauan Anambas kini bisa menikmati layanan jaringan seluler dengan kualitas 4G.

Pihak Telkomsel Cabang Natuna yang ditugaskan oleh Telkomsel Batam selama seminggu akan berada di Kepulauan Anambas untuk melayani warga yang ingin mengupgrade layanan 3G ke 4G.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemkab Anambas, Japrizal mengatakan, upgrade kartu 3 G ke 4G tidak dipungut biaya alias gratis. 

"Sengaja perwakilan provider datang ke Anambas untuk membantu masyarakat yang mau mengupgrade layanan internet di smartphonenya dari 3G ke 4G. Bagi warga Anambas yang belum 4G bisa mengaktifkannya ke kantor bupati lama di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri," ucap Japrizal kepada wartawan Senin (2/12/2019). 

Japrizal menyebutkan bahwa saat ini sinyal 4G sudah tersebar di beberapa tempat yakni Tebang, Ladan, kantor bupati Pasir Peti, Antang, dan Siantan Tengah

Peningkatan layanan kuliatas jaringan, diakui Japrizal akan dilakukan secara bertahap di daerah lain.  

Petugas Telkomsel cabang Natuna saat membantu upgrgade jaringan di kantor Bupati lama di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas Senin (2/12/2019).
Petugas Telkomsel cabang Natuna saat membantu upgrgade jaringan di kantor Bupati lama di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas Senin (2/12/2019). (tribunbatam.id)

Sementara staff Telkomesel Batam, Mono mengatakan, perwakilan cabang Natuna ditugaskan ke Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengaktifkan 3G ke 4G.

Mereka akan melakukan tugas selama seminggu di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melayani masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel. 

"Setelah dari sini (Tarempa), kami akan berpindah ke Jemaja. Untuk biaya, hanya pembelian kartu baru saja seharga Rp 9 ribu," ungkapnya. 

Bagi pemilik nomor lama yang belum melakukan upgrade bisa mendapatkan kuota sampai 30 GB namun rata-rata pemilik 3G ke 4G mendapatkan bonus kuota 10 GB fasilitas internet. 

"Kalau sudah lama tak upgrade rata-rata pasti dapat bonus. Cuma untung-untungan ya, tidak semuanya bisa dapat bonus kuota besar. Kalau sampai bonus 30GB itu jarang sih, tapi kalau 10 GB pasti dapat," ucapnya.(tribunbatam.id/Rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved