PILBUP ANAMBAS

PILKADA Anambas, Empat Figur Mendaftar di ANDORA

Mereka yakni Ir. Fachrizal dan Hj. Teti Hadiati untuk balon Bupati Anambas, sedangkan balon Wakil Bupati Anambas, yaitu Johari dan Agusfian

PILKADA Anambas, Empat Figur Mendaftar di ANDORA
TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
Konferensi Pers Koalisi Amanat Nasional Indonesia Raya (Andora), di jalan Tanjung,no 7, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dua pasang bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Anambas telah mendaftar di koalisi Amanat Nasional Indonesia Raya (ANDORA) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Anambas 2020.

Mereka yakni Ir. Fachrizal (Ichal Long Enon) dan Hj. Teti Hadiati untuk balon Bupati Anambas, sedangkan balon Wakil Bupati Anambas, yaitu Johari dan Agusfian.

"Selama penjaringan yang dilakukan oleh koalisi ANDORA, sudah ada empat orang yang mendaftar," kata juru bicara ANDORA, Muslim saat menggelar konfrensi pers, di sekretariat bersama koalisi di Jalan Pelantar Tanjung nomor 7, Sabtu (7/12/2019).

Pendaftaran dibuka selama 20 hari, yakni dari tanggal 5-25 November 2019. Kemudian diperpanjang lagi sampai dengan tanggal 5 Desember 2019.

Lebih jauh Muslim mengatakan, pihaknya akan melakukan proses administrasi dan kemudian akan membawa pada tingkat tinggi. 

"Sudah dipastikan tidak akan ada penambahan lagi karena empat nama yang ada sudah final. Namun apabila ada yang mendaftar di interen partai, maka akan dibawa ke koalisi ANDORA," jelasnya.

Bertemu Menko Luhut Binsar Panjaitan, Bupati Anambas Abdul Haris Curhat Kebutuhan Infrastruktur

Ketua Partai Perindo Kepulauan Anambas Nurdin, menyebutkan bahwa empat nama yang mendaftar sudah tidak bisa diganggu gugat.

"Intinya apabila masih ada yang mendaftar di tingkat partai maka akan dibahas di tingkat koalisi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Partai Nasdem Kepulauan Anambas, Agusfian memastikan, untuk partainya sudah tidak ada penjaringan lagi.

Hal ini dikarenakan Nasdem Provinsi sudah melaksanakan pendaftaran serentak dan sudah selesai.

(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved