BATAM TERKINI

Penutupan Kenduri Seni Melayu, Dimeriahkan Permainan Gasing Tradisional

Agenda tahunan masyarakat Batam yang dirangkum dalam Kenduri Seni Melayu, ditutup Jumat (13/12/2019) malam ini.

Penutupan Kenduri Seni Melayu, Dimeriahkan Permainan Gasing Tradisional
istimewa
Pembukaan Kenduri Seni Melayu (KSM) ke-21 di Batam, Rabu (11/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Agenda tahunan masyarakat Batam yang dirangkum dalam Kenduri Seni Melayu, akan ditutup Jumat (13/12/2019) malam ini. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, meskipun penutupan dilaksanakan pada malam hari, namun kegiatan demi kegiatan sudah berlangsung sejak sore hari. 

“Insyaallah nanti malam kita penutupan Kenduri Seni Melayu yang ke 21 ini. Dari sore kita mulai agenda, salah satunya dengan menampilkan gasing massal dari anak-anak sekolah dasar,” ujar Ardiwinata saat ditemui di Alun-alun Engku Putri, Batam Center. 

Tak hanya gasing saja, adanya penampilan group band asal Malaysia, tari dan juga pembacaan puisi baik dari Batam hingga Lingga akan memeriahkan agenda Kenduri Seni Melayu hingga malam hari tiba. 

Kenduri Seni Melayu itu akan ditutup oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. 

Meskipun cuaca kurang bersahabat, Ardiwinata mengatakan tidak mengurangi nilai dari terselenggaranya Kenduri Seni Melayu. 

Delapan Negara Berpartisipasi di Kenduri Seni Melayu Batam, Dimeriahkan Band Bloodshed

Pertamina Apresiasi Langkah Disperindag Batam Sita 540 Tabung Gas Elpiji 3 Kg

“Dan tahun depan Kenduri Seni Melayu juga sudah ditetapkan sebagai 100 calender of event dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” paparnya. 

Di tahun depan, Kenduri Seni Melayu akan menghadirkan Festival Cipta Lagu Melayu dan juga lebih menghadirkan tarian-tarian melayu seperti serampang dua belas, mak inang pulau kampai dan lain sebagainya. 

Kenduri Seni Melayu juga tidak selalu berlangsung saat bulan Desember. Nantinya akan dipertimbangkan untuk dilaksanakan pada bulan Oktober, mengingat rentannya curah hujan yang terjadi di bulan Desember. 

“Karena di tahun ini kita ingin pelaksanaan Kenduri Seni Melayu ini sebagai penghantar hari jadi Kota Batam nantinya,” sebutnya. 

Halaman
123
Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved