BATAM TERKINI

Begini Persiapan Bright PLN Batam di Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 

GM Services Business Unit (SBU) PLN Batam, Fransis Al Zauhari mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan tim serta piket siaga pada hari besar

Begini Persiapan Bright PLN Batam di Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 
ist
Bright PLN Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Persiapan demi persiapan sudah dilakukan banyak pihak menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, salah satunya yang dilakukan Bright PLN Batam

Untuk terus menjaga dan mengoptimalkan kelistrikan di Batam, General Manager Services Business Unit (SBU) PLN Batam, Fransis Al Zauhari mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan tim serta piket siaga pada hari besar. 

“Pemaksimalan kelistrikan akan kita lakukan terutama di sekitar rumah ibadah, tim siaga PLN telah berjaga dari 20 Desember lalu dan akan berjaga hingga 8 Januari 2020 mendatang,” paparnya, Senin (23/12/2019). 




Ia mengatakan tim dan piket siaga yang berjumlah 342 personel dan tersebar di 14 posko tersebut akan berjaga selama 24 jam penuh dengan terbagi menjadi 3 shift. 

“Masing-masing tim dan piket siaga tersebut ada tugasnya, mulai dari petugas distribusi, transmisi hingga bagian kontak center 123,” ujarnya. 

Fransis menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan kinerja terutama pada titik tempat persiapan natal. Tak hanya itu, para tim siaga juga akan melakukan patroli keliling sehingga ketika ada permasalahan bisa langsung diatasi. 

Warga Desa Langir Datangi Kejaksaan Negeri Natuna, Pertanyakan Kelanjutan Kasus Kades Tak Cakap

Pergantian Tahun, Kapolda Kepri Larang Masyarakat Main Mercon Saat Malam Tahun Baru

Sementara itu, Direktur Commercial Business Development PLN Batam, Buyung Abdul Zalal mengatakan, optimalisasi sistem kelistrikan pada Natal dan Tahun Baru akan terjadi jika konsisi seluruh pembangkit PLN Batam dalam kondisi baik. 

“Di Tanjung Uncang maupun Tanjung Kasam pembangkit kita sudah pulih. Jadi kita punya cadangan 109 mega watt dari beban puncak kita yang mencapai 440 Mega watt saat ini,” ujarnya. 

PLN lanjutnya, juga telah menyediakan penyewaan genset sebesar 100 KVA dan 150 KVA untuk memaksimalkan sistem kelistrikan pada rumah ibadah maupun titik kumpul persiapan Natal. 

“Semua genset tersebut disewakan gratis dan disertai dengan petugas siaga, kita juga sediakan genset ujuran kecil untuk memaksimalkan kegiatan ibadah di gereja yang lebih kecil,” sebutnya. 

Terkait dengan adanya permasalahan cuaca yang bisa saja mengganggu kinerja kelistrikan, Buyung menegaskan seluruh tim siaga mampu bekerja secara handal sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved