PILGUB KEPRI

PILGUB KEPRI 2020, Arah Politik Gerindra Kepri Masih Abu-Abu, Tiga Nama Mendekat

Onward menuturkan, sejauh ini telah terdapat 12 calon yang mendaftar sejak penjaringan Gerindra Kepri dilakukan beberapa waktu lalu.

PILGUB KEPRI 2020, Arah Politik Gerindra Kepri Masih Abu-Abu, Tiga Nama Mendekat
TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH
Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri, Onward Siahaan, Senin (23/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2020 nanti masih menjadi perhatian banyak tokoh politik.

Salah satunya dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri, Onward Siahaan. Saat ditemui di Gedung Graha Kepri, Senin (23/12/2019), Onward mengatakan pihaknya masih menunggu arahan pengurus pusat partai binaan Prabowo Subianto ini.

"DPP masih memberi kami waktu mulai tanggal 15 Januari 2020 hingga 15 Februari 2020 nanti. Itu masa kami melapor ke pusat terkait calon yang akan dijagokan," ungkapnya kepada Tribun Batam.





Dia menuturkan, sejauh ini telah terdapat 12 calon yang mendaftar sejak penjaringan dilakukan beberapa waktu lalu. Bahkan, Gerindra Kepri sendiri terus menjalin komunikasi politik dengan 12 orang itu agar intensitas kedekatannya tak berkurang.

"Dari internal, kami tetap membuka kesempatan bagi seluruh calon yang telah mendaftar. Namun, untuk eksternal kami juga tak lupa berkomunikasi dengan beberapa tokoh seperti Pak Soerya Respationo, Pak Isdianto, dan Pak Ismeth Abdullah," sambungnya.

Usai Midnight Sale, H&M di Grand Batam Mall Tetap Beri Diskon Hingga 75 Persen

80 Peserta Ikut Pelatihan Memasak BPJAMSOSTEK Tanjungpinang, Ini Tujuannya

Bahkan, Onward mengatakan kedekatannya dengan Soerya Respationo telah terjalin sejak lama. Tak segan-segan, dia menyebut jika Soerya adalah kawan lamanya.

"Apalagi setelah kami berkoalisi di pusat (Prabowo merapat ke Jokowi). Komunikasi semakin intens," terangnya.

Nama besar lain yang tak luput dari sorotannya adalah Ismeth Abdullah. Onward mengatakan pihaknya juga telah mengetahui sosok mantan Gubernur Kepri ini sejak lama.

"Jadi peluang-peluang ke arah sana (Pilgub Kepri) telah dilakukan," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Onward Siahaan sendiri bertemu dengan Wali Kota Batam saat ini, HM. Rudi di Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah (Polda) Kepri.

Halaman
1234
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved