BINTAN TERKINI

Satlantas Polres Bintan Gelar Simulasi Penanganan Korban Lakalantas

Satlantas Polres Bintan bersama Dinas Kesehatan Bintan melakukan simulasi penanganan korban lakalantas di jalan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Satlantas Polres Bintan Gelar Simulasi Penanganan Korban Lakalantas
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Simulasi giat pelatihan penanganan korban laka lantas Polantas dan Dinkes Bintan di jalan raya Tanjunguban, Bintan. 

Satlantas Polres Bintan Gelar Simulasi Penanganan Korban Lakalantas

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bintan bersama Dinas Kesehatan Bintan melakukan simulasi penanganan korban lakalantas di jalan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Minggu (22/12/2019) kemarin.

Dalam kegiatan simulasi penangan korban lakalantas itu, seorang korban tampak tergeletak di jalan raya, sementara pihak kepolisian lalulintas tampak sudah berada di lokasi dan mengontrol arus kendaraan.

Tim dari Dinkes Bintan melalui unit gawat darurat Puskesmas Tanjunguban yang di nformasikan pihak kepolisian mengenai kejadian itu juga sudah tampak berada di lokasi untuk melakukan pertolongan pertama.

Tim saat itu juga langsung mengecek kondisi korban dan membuat infus kepada korban.

Korban yang mengalami patah tulang di bagian leher dan kaki sebelah kanan juga tampak langsung dipasang penyangga agar leher dan kaki tetap dalam posisi lurus.

Setelah itu, tim langsung membawa korban menggunakan mobil ambulance menuju rumah sakit terdekat untuk memberikan pertolongan selanjutnya.

Satlantas Polres Karimun Berikan Himbauan ke Toko Onderdil Motor, Larang Jual Knalpot Racing

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Rendi pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan simulasi penanganan korban lakalantas itu dilakukan guna untuk meningkatkan koordinasi dan sinergisitas polantas dengan petugas medis dalam menangani kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Bintan.

"Jadi dengan adanya simulasi itu, kita dan tim medis gawat darurat puskesmas bisa saling kordinasi dan sigap menangani korban di TKP dalam memberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat," ungkapnya, Senin (23/12/2019).

Rendi juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat agar selalu melengkapi administrasi kendaraannya disaat berkendara, dan jangan lupa juga menggunakan safety disaat berkendara serta tetap berhati-hati di saat membawa kendaraan. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved