HEADLINE TRIBUN BATAM

Bus Tenggelam, Seluruh Penumpang Terjebak, Bus PO Sriwijaya Masuk Jurang, 34 Tewas

Sebanyak 34 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus PO Sriwijaya tujuan Bengkulu-Palembang di Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Bus Tenggelam, Seluruh Penumpang Terjebak, Bus PO Sriwijaya Masuk Jurang, 34 Tewas
wahyu indri yatno
halaman 01 TB 

Bus Tenggelam, Seluruh Penumpang Terjebak, Bus PO Sriwijaya Masuk Jurang, 34 Tewas

TRIBUNBATAM.id, PALEMBANG - Sebanyak 34 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus PO Sriwijaya tujuan Bengkulu-Palembang di Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Bus nahas tersebut masuk ke dalam jurang yang di dasarnya ada sungai sedalam 150 meter.

Seorang korban selamat bernama Hasanah menceritakan detik-detik kecelakaan maut tersebut. Ia kini masih terbaring di ranjang dengan infus yang ada di tangan kirinya.

Hasanah menumpang bus tersebut dengan dua orang cucunya dan salah satu kerabatnya. Sebelum bus masuk ke jurang, beberapa kejadian sempat ia alami bersama penumpang lainnya.

Bus yang ia tumpangi sempat ditabrak sopir travel yang mengendarai minibus. Sempat bersitegang, sopir Bus Sriwijaya dan travel akhirnya berdamai sebelum akhirnya penumpang diturunkan di rumah makan sekitar Pendopo.

"Di ujung Pendopo (Kabupaten Empat Lawang), bus kami masuk siring (selokan) dan hampir terbalik. Kami turun semua," katanya saat ditemui RSUD Besemah Pagaralam, Rabu (25/12/2019).

Maria, Wisman Asal California Senang Bisa Saksikan Gerhana Matahari Cincin Dari Batam

Hasana melanjutkan, saat itu bus ditolong oleh pengendara lain yang lewat dan bus kembali melakukan perjalanan. "Setelah itu dia (sopir) ngebut dan tiba-tiba nabrak kencang.

Tahu-tahu kami sudah sudah ada di dalam air," ungkapnya yang terus melihat plafon RSUD.

Saat kejadian tersebut, lanjut Hasanah, ia bersama cucunya dan salah satu kerabatnya sedang bercanda dan tidak sedang tidur.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved