KISRUH TAKSI BATAM

Taksi Online & Konvensional di Batam Ribut Lagi, Anggota Dewan : Banyak Pihak Merugi

Thomas menyayangkan jika kedua belah pihak terus berkonflik akan menyebabkan kenyamanan wisatawan terganggu. Selain itu banyak pihak lainnya merugi

Taksi Online & Konvensional di Batam Ribut Lagi, Anggota Dewan : Banyak Pihak Merugi
Tribunbatam.id/Argianto DA Nugroho
Kisruh taksi online dan pangkalan di Pelabuhan Internasional Batam Centre beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polemik taksi online di Batam tak kunjung selesai.

Terbaru, Kamis (26/12/2019) malam, sopir taksi online kembali terlibat cekcok dengan sopir taksi konvensional di sekitar wilayah Nagoya Hill, Kota Batam.

Akibat kejadian ini, banyak pihak menyayangkan jika kedua belah pihak terus berkonflik akan menyebabkan kenyamanan wisatawan terganggu.





Salah satunya datang dari anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Thomas Arihta Sembiring.

Kepada Tribun Batam, Thomas mengkritisi polemik berkepanjangan ini.

"Jenis transportasi tidak boleh dibatasi oleh apapun sepanjang adanya kesepakatan antara penumpang dengan penyedia transportasi. Lagi pula taksi online itu sudah terbit izin operasionalnya dan sesuai Peraturan Menteri, jadi sudah legal," jelasnya kepada Tribun Batam, Jumat (27/12/2019).

Selain itu menurutnya, sejauh ini taksi online juga mendukung pemerintah untuk memaksimalkan Kota Batam menjadi daerah tujuan wisata dengan menyediakan transportasi relatif nyaman, harga terjangkau, dan aman.

"Dan yang terpenting juga tidak boleh membatasi ruang gerak operasi yang menjadikan taksi online ada namun tidak memiliki keberadaan untuk mengais rezeki," sambungnya.

Thomas pun berharap Pemerintah Provinsi Kepri tidak membiarkan polemik ini berkepanjangan dan membuat banyak pihak merugi.

"Lagian dari taksi online, banyak kepala keluarga menjadikannya alternatif mengais rezeki. Juga membantu mengurangi pengangguran," katanya lagi.

Halaman
1234
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved