SEPAKBOLA KEPRI

Jelang PON di Papua 2020, Tim Futsal Kepri Dapat Jatah Dua Pemain Baru, Ini Rencananya

Tim asuhan Suhendra Jamal bakal membuka seleksi bagi atlet muda di Kepri untuk bergabung memenuhi tambahan kuota pemain, jelang PON XX di Papua.

Jelang PON di Papua 2020, Tim Futsal Kepri Dapat Jatah Dua Pemain Baru, Ini Rencananya
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
tim futsal Provinsi Kepri lolos ke PON XX 2020 di Papua 

 Tim futsal Provinsi Kepri akhirnya mampu membuat sejarah baru dengan berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, tahun depan.

Perjuangan ini dilakukan, setelah tim futsal Kepri lolos sebagai juara grup pada penyelenggaraan babak kualifikasi PON di Jatinangor, Jawa Barat beberapa hari lalu. 

Anak asuh Suhendra Jamal ini, baru dapat memastikan diri lolos sebagai juara grup pada laga terakhir. Yakni dengan menyudahi perlawanan Provinsi Bengkulu dengan skor tipis 4-3.

Atas hasil ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Mafrizon pun memberikan apresiasinya terhadap perjuangan para pemain futsal Provinsi Kepri.

Menurutnya, walau para pemain berangkat menuju Jatinangor dengan segala keterbatasan, namun prestasi membanggakan dapat dibawa pulang.

"Alhamdulillah. Sekali lagi selamat untuk tim futsal Kepri. Dengan segala keterbatasan, namun ini membanggakan masyarakat Kepri tentunya," ujarnya kepada Tribun Batam, Jumat (27/12/2019).

 Ranperda RZWP3K Kepri Dibahas Lagi, Onward Sebut Masuk Dalam Daftar Propemperda 2020

 Polri Yakin Tidak Salah Tangkap Pelaku Teror Novel Baswedan, Kenapa Baru Sekarang Terungkap?

Mafrizon juga meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kepri, agar para atlet dari setiap cabang olahraga yang berhasil lolos ke PON tahun depan dapat membawa pulang medali emas, guna mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau ini.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri, Sandro berharap Pemerintah Provinsi Kepri dapat memberikan dukungannya terhadap para atlet futsal jelang PON dilaksanakan nanti.

Apalagi katanya, awal Januari 2020 nanti, tim futsal PON sendiri akan melakukan pemusatan latihan (training centre) untuk menjaga kebugaran dan kekompakan para pemain, jelang ajang olahraga terbesar di Indonesia ini dilaksanakan.

"Ada beberapa yang telah dicanangkan untuk kesiapan anak-anak. Doakan saja, dan kami berharap pemerintah juga melirik cabor ini agar dapat diberikan dukungannya," ujarnya.

Lolos PON XX di Papua, Tim Futsal Kepri Waspadai Jawa Barat 

Usai memastikan diri lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, tim futsal Provinsi Kepri akan menggelar beberapa persiapan.

Hal ini seperti penuturan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri, Sandro kemarin sore usai agenda penganugerahan atlet oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kepri di Best Western Panbil Batam.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved