HUMAN INTEREST

Kenduri Akhir Tahun di Batam Sisakan Sampah, Ini Curhatan Petugas Kebersihan

Kenduri Akhir Tahun bertajuk ATB Dendang Pesisir sukses dihelat tadi malam, Selasa (31/12/2019).Namun tidak dengan sampah yang ditinggalkan pengunjung

Kenduri Akhir Tahun di Batam Sisakan Sampah, Ini Curhatan Petugas Kebersihan
tribunnews batam/elhadif
ilustrasi petugas kebersihan. Seorang petugas kebersihan menyapu Jl Engku Putri, pasca demo damai buruh di depan Gedung Pemko Batam, beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kenduri Akhir Tahun bertajuk ATB Dendang Pesisir sukses dihelat tadi malam, Selasa (31/12/2019).

Acara yang disuguhkan oleh Pemko Batam, BP Batam, dan PT Adhya Tirta Batam (ATB) ini menyedot perhatian lebih dari 40 ribu warga Batam yang datang ke Dataran Engku Putri untuk turut menikmati momen pergantian tahun.

Usai pesta kembang api, sekira pukul 00.15 Wib, banyak warga yang mulai beranjak meninggalkan lokasi acara dan meninggalkan sampah. Tampak sampah plastik seperti botol minuman, plastik pembungkus makanan, kertas-kertas, hingga tikar terpal yang tertinggal berserakan di Dataran Engku Putri Batam.





Di antara banyaknya warga yang berkerumun untuk keluar dari lokasi, tampak beberapa petugas berbaju oranye yang menunggu di sudut-sudut alun-alun. Mereka adalah petugas kebersihan yang akan mengeksekusi sampah-sampah sisa keriuhan acara ini.

Diantaranya ada Rini. Perempuan yang telah bekerja hampir 5 tahun sebagai petugas kebersihan di Dataran Engku Putri Batam mengaku sudah siaga sejak pukul 18.00 Wib.

"Saya duduk di bawah pohon belakang panggung. Ramailah sama kawan-kawan, ada 100 lebih," terang Rini.

Akses Jalan Menuju Bandara Letung Anambas Sudah Mulus, Masyarakat Tak Khawatir Jalan Berlubang Lagi

Pakaian Imlek Sudah Bisa Didapatkan di Sunboss Department Store Batam


Ia mengaku memang sering lembur bila ada acara di sekitar lokasi kerjanya, yakni di Dataran Engku Putri.

Siang hari selesai kerja pukul 11.30 Wib, ia sempat pulang dulu ke rumahnya di kawasan Belian, Batam Center. Baru kemudian diantar lagi oleh suaminya pukul 17.30 Wib ke lokasi acara Kenduri Akhir Tahun.

Meski lelah, ia mengaku cukup senang bisa ikut menikmati acara sembari bekerja. Saat acara berlangsung, ia tidak begitu banyak bekerja, baru setelah acara selesai, ia mulai bergerak untuk membersihkan sampah.

"Banyak kali sampahnya, apalagi yang di dalam alun-alun," keluh Rini.

Halaman
12
Penulis: Widi Wahyuning Tyas
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved