TANJUNGPINANG HARI INI

Dinilai Membantu Bangun Infrastruktur, Pemko Tanjungpinang Harap ada Tim Semacam TP4D

Hadirnya TP4D, diakui Teguh Ahmad Syafari membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam berkonsultasi dalam melaksanakan pembangunan.

Dinilai Membantu Bangun Infrastruktur, Pemko Tanjungpinang Harap ada Tim Semacam TP4D
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari meminta Pemerintah Pusat agar membentuk tim semacam TP4D. Pemko Tanjungpinang merasa terbantu dalam membangun infrastruktur dengan hadirnya TP4D. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang meminta kepada Pemerintah Pusat agar ada program seperti Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan, hadirnya TP4D sangat membantu pemerintah kota dalam berkonsultasi dalam melaksanakan pembangunan. 

Pendampingan serta bimbingan dinilai penting agar proses pembangunan dapat berjalan tepat waktu dan sesuai aturan. 

Seperti diketahui, keberadaan TP4D sudh dihapuskan oleh Pemerintah Pusat.

"Mungkin bisa dibentuk lagi. Bukan lagi TP4D, namun bisa menggunakan nama yang lain dengan tujuan yang  sama," ucap Teguh Ahmad Syafari, Rabu (8/1/2020).

Meski meminta agar ada pembentukan tim seperti TP4D, Pemko Tanjungpinang merasa tidak kesulitan dalam melaksanakan proses pembangunan. 

Ia kembali menegaskan hadirnya TP4D begitu membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam merealisasikan program infrastruktur

"Kalau kesulitan tidak juga, tapi saat TP4D hadir, sudah sangat membantu sekali," ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, Ahelya Abustam melalui Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Ramatullah menyampaikan, Kejari siap membantu Pemko dalam pendampingan dan konsultasi pembangunan daerah.

Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Rahmatullah
Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Rahmatullah (tribunbatam.id/endra kaputra)

Ia mengatakan, tidak menjadi persoalan untuk Pemko melakukan konsultasi dan pendampingan hukum dalam proses realisasi pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved